Lomie Ta Thao – Jakarta Barat

Lomie Ta Thao – Jakarta Barat

Siapa yang tak kenal dengan masakan lomie, masakan khas dari negeri tirai bambu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Walaupun masih dalam bangsa bakmi-bakmian tetapi lomie aga berbeda, tekstur lomie yang lebih besar dan tebal dibandingkan dengan mie yang biasa kita konsumsi. Tidak terlalu sulit juga menemukan penjual Lomie yang enak, apalagi di Jakarta sudah banyak bertebaran penjual Lomie yang tersohor. Kali ini tim wisatakuliner.com mengunjungi penjual Lomie di daerah Greenville Jakarta Barat, Lomie Ta Thao. Lokasi lomie Ta thao berada di kanan jalan jika kita dari arah tanjung duren, tepat disamping toko kue Eaton.

Resto yang satu ini tak pernah sepi dari pengunjung apalagi pada hari Sabtu dan Minggu, tapi jangan kawatir karena berada di sebuah ruko maka jika lantai 1 penuh makan pengunjung bisa naik ke lantai 2. Ruangan disini tidak terlalu besar namun cukup nyaman untuk menikmati hidangan bersama keuarga dan sahabat. Dapur memasaknya berada di depan sebelum pintu masuk, jadi saat pengunjung datang dijamin akan langsung merasa lapar dan cacing-cacing di perut semua ikut bergoyang karena mencium bau harum masakan.

Menu andalan disini sudah tentu adalah Lomie lebih tepatnya adalah Hokian Lomie Bagan, inilah menu yang selalu saya pesan saat berkunjung ke resto ini dan entah kenapa ini menjadi menu yang wajib saya pesan. Sudah tentu karena rasanya yang enak dan bikin nagih, terbukti setiap teman dan saudara yang saya ajak makan di resto ini selalu puas dengan menu yang saya pilih ini. Selain menu lomie terdapat juga berbagai masakan chinese food yang sudah pasti rasanya tak kalah jika diadu. Pemilik resto memberikan tanda di samping menu-menu yang menjadi menu andalan mereka, jadi pengunjung dapat dengan mudah mengetahui menu apa saja yang paling laris dipesan. Porsi masakan yang disajikan disini super jumbo alias gede banget, untuk saya yang perempuan tak akan habis menghabiskan satu macam masakan. Lebih enak jika datang bersama teman dan keluarga karena bisa mencoba beberapa menu masakan sekaligus. Untuk harganya tidak terlalu mahal mengingat porsi yang disajikan cukup mantab.

Tidak cuma masakannya saja yang disajikan dengan porsi besar, namun minumannya juga disajikan dalam gelas yang ukurannya lebih besar dibanding gelas yang biasa dipakai di resto-resto lain. Minuman yang ditawarkan disini pun juga beraneka ragam mulai dari minuman standar resto hingga jus markisa dan jus terong belanda yang jarang ditemukan di resto lain. Selain enak sudah tentu jus ini sehat dan baik bagi tubuh. Kata-kata terakhir dari saya adalah “Puas banget makan disini dan kamu harus cobain”. Ayo jangan kebanyakan mikir, langsung buat jadwal untuk memuaskan hobby kulinermu disini.

Menu Utama

Hokian Lomie Bagan (Rp. 30.000 – Rp. 36.000)

Photo Gallery