Lesehan Mang Engking

Mang Engking

Bagi Anda penggemar seafood, tidak ada salahnya singgah ke tempat makan milik Mang Engking bila sedang berkunjung ke kota Jogja. Apalagi sajian udangnya yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Jogja, karena sajian udangnya sangat menggoda. Ukurannya besar dan banyaknya bisa dibeli sesuai dengan keinginan kita. Untuk udang ukuran sedang per kilonya bisa mencapai 24 ekor, sedangkan udang super kurang dari 24 ekor. Cara penyajiannya juga beraneka macam olahan, ada udang madu, udang goreng saus tiram, asam manis, udang rebus dan sop udang.

Selain udang, ada juga kepiting dan gurame bakar yang dimasak kecap. Sedangkan untuk sayurannya ada karedok, tumis kangkung, tahu dan tempe goreng serta lalapan. Untuk sambalnya ada sambal terasi, cobek dan sambal tomat.

Selain rasa makanannya yang enak, tempat dan lingkungannya juga nyaman. Tempat makannya berupa lesehan terapung di atas kolam dan dikelilingi sawah-sawah dengan tempat yang luas dan bersih. Berada di daerah Desa Jamur, Sendangrejo, Minggir, Sleman, Jogjakarta. Tempat ini mulai dibuka untuk pelanggannya mulai pukul 8 pagi hingga pukul 8 malam. Selain disini, kita juga bisa singgah di beberapa cabangnya yang ada di Soragan Castle (Bantul), Taman Rekreasi dan Edukasi Telaga Arwana-Cibubur, Danau Salam Kampus UI-Depok , Ds. Bakalan, Duren Sewu, Pandaan-Jawa Timur dan Denpasar-Bali.

Menu Utama

aneka hidangan seafood, terutama udang madu