Laota Resto

Laota Resto

Bila mendengar kata bubur, seketika itu juga bubur ayam, bubur kacang hijau atau bubur sumsum yang akan terlintas dibenak kita. Namun tidak demikian dengan bubur yang disediakan oleh Laota Resto. Sebuah restoran atau rumah makan spesialis bubur Hongkong dan seafood kukus, letaknya dikawasan Tuban, Jl. Raya Kuta No. 530, Bali. Restonya tidak terlalu mencolok, karena sign boardnya tenggelam oleh sign board ruko yang ada disekitarnya. Kalau baru pertama kali datang, ada baiknya lebih melambatkan laju kendaraan ketika sudah memasuki kawasan ini.

Ketika tiba di resto ini, akan terlihat tempat memasaknya di depan dengan beberapa ekor bebek yang digantung. Dan disebelah kiri saat kita masuk, terdapat beberapa jenis hewan laut yang masih hidup. Jadi tak perlu ragu lagi, sudah bisa dipastikan kalau bahan untuk seafoodnya masih segar. Resto ini dibagi menjadi dua ruangan, ruang smoking dan ruang no smoking. Kita juga bisa menikmati hidangannya di bagian depan, dekat dengan koki yang sedang memasak. Ruangannya memang cukup luas, tapi tetap saja kita harus sedikit mengantri karena pengunjungnya tidak sedikit.

Sesuai dengan labelnya, mulai dari olahan bubur dan juga seafood kukusnya disajikan dengan beberapa variasi. Ada bubur seafood laota, bubur pelangi laota, bubur daging ikan kerapu, bubur udang, bubur cumi-cumi, telur pitan, lectuce saos tiram, kailan tumis bawang putih, bebek panggang Hongkong dan masih banyak lagi variasi yang lainnya. Bubur pelangi laota dan bubur seafood laota, bisa menjadi salah satu pilihan untuk menikmati sajian bubur yang lengkap dan khas Laota Resto. Bubur pelangi yang terdiri dari campuran kerapu fillet, udang, cumi-cumi, daging sapi cincang, daging kepiting, telur phitan dan sayur lectuce. Diatasnya ditaburi dengan kacang tanah goreng dan disajikan dengan sebuah mangkuk dalam porsi cukup besar. Untuk seporsi bubur bisa dinikmati 2 sampai 3 orang. Untuk menyantap bubur ini anda akan diberikan pelengkap berupa sebuah mangkuk kecil berisi campuran kecap asin, potongan cabe rawit dan jahe. Dengan campuran inilah yang membuat bubur pelangi semakin nikmat ketika disantap.

Untuk menebus sajian yang satu ini, cukup dengan Rp. 30.000/ porsi, sedangkan untuk bubur seafood laota dengan Rp. 33.000 dengan porsi yang sama. Mungkin terbilang cukup mahal, namun mengingat porsi dan rasanya yang nikmat serta tempatnya yang cukup nyaman, harga tersebut cukup murah. Untuk mencicipi masakan khas Hongkong, terutama untuk Hongkong Porridge & seafood steam, kita cukup singgah ke resto ini setiap saat. Karena resto ini selalu setia melayani para pembelinya setiap hari 24 jam non-stop. Pilihan yang cukup tepat, bila Anda ingin menikmati hidangan bubur dengan beberapa variasi yang berbeda setiap saat.

Menu Utama

Bubur Pelangi Laota & Bubur Seafood Laota (Rp. 39.500 – Rp. 39.000)

Photo Gallery