Kelezatan Tiada Dua Yammie Pathuk Jogja

yamie pathuk

Kalau yang sudah lama tinggal di Jogja pasti sudah akrab  dengan Yammie Pathuk, kuliner yang berlokasi di daerah Pathuk atau sebelah barat kawasan Yogyakarta ini mulai buka dari pukul 09.00 pagi hari sampai pukul 21.00 malam hari. Kalau dari Malioboro kalian cuman perlu waktu 5 menit saja untuk sampai ke warung makan yang selalu ramai pembeli ini. Karena penasaran dan perut sudah keroncongan, tim wisatakuliner.com langsung saja meluncur ke TKP.

Di warung ini kalian akan menemukan pilihan menu makan seperti  yammie ayam, pangsit basah, pangsit goreng, dan bakso goreng. Kalian juga tidak perlu khawatir karena menu makan disini tidak menggunakan bahan makanan yang mengandung “B” alias halal.

Setelah cukup lama beradu argumen dengan hati, akhirnya wisatakuliner.com memesan yammie pangsit basah biasa dengan pangsit goreng. kalau soal harga kalian juga tidak perlu khawatir karena harga untuk satu porsi yammie pangsit basah ini cuman diberondol dengan harga Rp. 13.000 saja dan 4 buah pangsit goreng dengan harga Rp. 11.000.

Yammie Pathuk ini dihidangkan dengan mie dan terpisah dengan kuahnya. Mie-nya terlihat kering seperti belum direbus. Seporsi yammie ini beranggotakan yammie dengan bentuk yang pipih, potongan daging ayam, bawang goreng, daun bawang, dan pangsit.

Pertama-tama wisatakuliner.com mulai menyeruput kuahnya mumpung masih hangat dan benar saja rasa kuahnya benar-benar gurih begitu sampai di lidah. Potongan ayam cincang yang menjadi topping yammie pathuk ini berwarna cokelat muda berbeda dengan ayam yang disajikan untuk melengkapi mie Jawa umumnya. Pangsit basahnya yang bersebelahan dengan yammie ini juga berasa lembut dan kalian tidak perlu tenaga ekstra untuk menggigitnya.

Menariknya warung Yammie Pathuk ini memiliki tagline yang berbunyi “original recipe” karena mereka meracik sendiri semua menu makan yang ada di warung makan ini.

(Novita, Agustus 2017)

Sumber foto: Lila (wisatakuliner.com)

Menu Utama

Yammie Pathuk (Rp. 13.000-Rp. 22.000)

Photo Gallery