Istana Ayam Goreng Sri

Istana Ayam Goreng Sri

Ayam goreng, menu yang satu ini tentu saja menjadi salah satu menu yang sudah sangat akrab dengan kehidupan kita sehari-hari. Ada begitu banyak para pejual ayam goreng yang bertebaran, mulai dari warung tenda pinggiran jalan hingga resto-resto mewah di kawasan perkotaan. Tapi kalau Anda merupakan salah satu pecinta kuliner ayam goreng, sebaiknya luangkan waktu untuk mencicipi ayam goreng yang khas di Istana Ayam Goreng Sri yang berlokasi di Jl. Dr. Soetomo 3-4, Depan Taman Candra Wilwatikna, Pandaan.

Namanya memang Istana Ayam Goreng Sri, tapi jangan membayangkan kalau tempatnya seperti istana pada zaman dahulu ya? Tapi tempatnya memang cukup nyaman dengan udara yang menyejukkan meski tidak menggunakan AC. Ruangannya cukup luas hingga mampu menampung lebih dari 100 pengunjung. Menggunakan konsep ruangan terbuka dan design ruangan yang cukup kental dengan nuansa tradisional. Lahan parkirnya juga luas dilengkapi dengan beberapa toilet yang cukup bersih serta sebuah sudut sebagai tempat bermain anak. Meski merupakan tempat makan, namun Istana Ayam Goreng Sri ini juga cocok dijadikan tempat untuk beristirahat setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang.

Dari namanya saja kita pasti sudah tahu kalau ayam goreng yang menjadi menu utamanya. Meskipun disebut-sebut sebagai ayam goreng, tapi ayam gorengnya tidak renyah atau garing seperti ayam goreng pada umumnya. Teksturnya lebih basah karena cara menggorengnya tidak terlalu kering, dagingnya empuk dengan rasa gurih, sedikit manis dan bumbunya meresap hingga ke tulangnya. Dicocol dengan sambal yang menyertainya semakin nikmat, tapi kalau menginginkan sambal lainnya juga bisa memesan beberapa jenis sambal cobeknya, seperti sambal lalap, sambal terasi dan sambal pencit. Untuk dapat menikmati sajian di Istana Ayam Goreng Sri, kita harus mengeluarkan kocek ±Rp 60.000 per ekor.

Menu Utama

Ayam Goreng (Rp. 60.000/ ekor)

Photo Gallery