Ikan Pesmol Cianjur

ikan pesmol

Dilihat dari namanya saja, kita pati sudah tahu kalau resto yang satu ini menyajikan menu utama serba ikan. Sedangkan menu ikan yang disajikan didonimasi dengan ikan nila dan ikan gurame. Di Resto ikan Pesmol Cianjur yang berada di Jl. Setiabudi ini, kita bisa menikmati menu andalan dari rumah makan ini, yaitu gurami pesmol atau nila pesmol.

Bumbu pesmol yang diracik disini cukup menggoda, agak pedas dan rasa asam manisnya terasa lembut. Sajian pesmol ini disertai dengan cabai rawit hijau utuh, irisan tomat hijau, taburan bawang goreng dan warnanya agak kecoklatan. Biasanya pesmol ikan ini dinikmati dengan nasi putih hangat, nasi liwet (disajikan dalam kastrol dengan taburan teri goreng dan irisan cabe) atau nasi uduk. Sajian yang diolah dengan bumbu pesmol selain ikan nila dan gurame, di resto ini juga tersedia tongkol pesmol, ayam pesmol, tahu pesmol dan tumisan sayur bumbu pesmol.

Selain bumbu pesmol, ikan nila dan gurame juga diolah dengan berbagai bumbu pilihan lainnya, ada yang ditim, digoreng, dibakar, dimasak dengan bumbu gendot merah (gendot merupakan cabe merah yang gendt, mirip cabai meksiko jalapeno) atau dimasak sop. Selain sajian serba ikan, resto ini juga menyediakan aneka menu tumisan. Ada tumis ceriwis, tumis pucuk labu, tumis buncis ala pesmol, tumis pakcoy ala pesmol, tumis kangkung, tumis kol dan juga tumis kacang panjang. Untuk menu ikan nila dan gurame, rata-rata sajian ukan ini bobotnya hampir sama yaitu 500 gr/ porsi yang dibandrol dengan harga Rp 41.000. Sedangkan untuk menu lainnya mulai dari Rp. 4.000 hingga Rp. 39.000. Resto ini mulai melayani pelanggannya setiap hari pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam.

Menu Utama

Ikan Nila dan Gurame Pesmol (Rp 41.000/ porsi)

Photo Gallery