Iga Bakar Babi Permana

warung iga babi bakar permana

Pergi ke bali, nggak lengkap rasanya kalau belum mencoba datang ke warung iga babi bakar Permana, sesuai dengan namanya tempat makan ini dimiliki oleh Permana Putra. Awalnya warung makan ini merupakan emperan selama 1,5 tahun dan sudah 2,5 tahun warung iga babi bakar Permana ini menempati lokasinya yang sekarang.  Untuk mencari lokasinya harus teliti ya guys! Biar nggak kelewatan karena warung ini tempatnya kecil dan sering ketutup mobil yang terparkir di depannya. Wisatakuliner.com saja sempat kelewatan waktu mencari lokasinya. Hehe.. Kalau kalian dari arah teuku umar barat bisa lurus terus ke arah barat sampai menemukan resto buka baju, nah Permana pork ribs ini tepat ada di seberang jalannya.

Pertama kali masuk ke dalam warung makannya sudah tercium aroma wangi dari pork ribs yang sedang dipanggang yang langsung mengirim sinyal lapar ke perut hehe… Para asistennya juga ramah dan cekatan melayani pembeli, bahkan menawarkan wisatakuliner.com untuk memanaskan kembali pork ribs yang sudah agak lama tersaji di atas meja, karena waktu itu lagi asyik mengambil foto.

Pork ribs atau iga babi ala Permana  ini rasanya super duper enak dan empuk banget. Seporsi pork ribs cuman diberondol dengan harga 40rb/porsinya. Dan dengan porsi segitu aja bisa dibuat berdua lho, tapi kalau kamu yang emang doyan pork ribs ini pasti nggak mau rela dibagi, kan? Hehe… dan bagi kamu yang suka pedes sangat direkomendasikan kesini, nggak usah khawatir juga bagi kalian yang nggak kuat pedas karena bisa merequest tingkat pedas sambelnya.

Warung yang berkapasitas 20 orang ini juga nggak main-main mengolah menu makan disini, untuk pork ribs, dagingnya aja harus olahan iga yang masih fresh dan setiap harinya warung ini  menghabiskan 20kg daging babi. Ternyata sebelum dipanggang, iga babi mentah dimasukkan ke dalam saos lalu dipanggang agar bumbu benar-benar meresap, pantesan aja rasa bumbunya melekat banget di lidah dan disini juga iganya benar-benar dimasak matang dan nggak akan kalian temukan warna daging yang kemerah-merahan.

Wisatakuliner.com juga cukup berkesan karena disini menyediakan menu minuman tanpa pengawet dan benar-benar diolah dari bahan-bahan alami seperti jamu, contohnya kunyit asam dan beras kencur. Jadi kalian yang habis makan iga babi bakar yang takut kolestrol tinggi nggak perlu khawatir lagi dengan pilihan minuman ini ya!

Menurut Permana Putra sendiri, warung yang bersebelahan dengan bisnis pembuatan tirai bambu ini akan dipindah ke tempat yang agak besar karena jumlah pelanggan yang semakin bertambah, tapi tenang, karena Permana pork ribs ini nanti pindahnya nggak jauh-jauh dari tempatnya yang sekarang, kok!

(Nob, Agustus 2017)

Menu Utama

Iga Babi Bakar (Rp. 30.000-Rp. 40.000)

Photo Gallery