Gulgor dan Sate Buntel Pak Samin

Hampir di setiap kota memiliki makanan khas berupa sate dan gule kambing, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba sate dan gule kambing yang sudah punya nama di kota yang terkenal dengan Stasiun Solo Balapannya ini. Terkenal dengan nama Gule dan Sate buntel Pak Samin, namun di kedai pak Samin ini gulenya berbeda dengan gule-gule yang biasa dijual di tempat lain.

Di sini gule setelah dimasak dagingnya digoreng lagi hingga renyah. Orang mengenalnya dengan “Gulgor” alias gule goreng. Pilihan dagingnya ada beberapa macam, mulai dari babat, paru, usus dan daging kambing dengan cara digoreng. Selain gulgor,disini tersedia juga sate buntel yang perlu untuk dicoba. Sate ini terbuat dari cincangan daging kambing yang diolah seperti sate lilit, kemudian dibungkus dengan kulit perut kambing. Sate buntel dibakar dengan menggunakan arang setelah dibalur kecap manis. Sebelum disajikan disiram kecap manis lagi bersama irisan kol, tomat dan bawang merah mentah. Sedangkan untuk gule gorengnya disajikan terpisah dengan kuah gulenya. Menu lain yang tersedia,ada sate kambing, tongseng, nasi goreng kambing dan garang masak.

Harga masakan yang dipatok oleh Pak Samin masih terjangkau di kantong, secara masakan yang disajikan disini cukup membuat perut menjadi kenyang dan buncit,. Kedai ini bisa kita temukan di jalan Pasar Pon Solo, sebelah bioskop lama atau perempatan Pasar Pon. Biasanya kedai ini melayani pembeli setiap harinya mulai jam 7 pagi sampai jam setengah 3 sore.

 

Menu Utama

Sate Buntel & Gule Goreng ( Rp. 9.000 – Rp. 17.000 )

Photo Gallery