Gado-gado Bu Hadi

Gado2 Bu Hadi

Selain sebagai pusat untuk berbelanja oleh-oleh, pasar Beringharjo juga sebagai pusatnya kuliner kota Jogja. Di dalam pasar ini banyak sekali makanan yang recommended untuk dicoba, selain harganya yang relatif murah, soal rasa juga tidak kalah dengan masakan restoran. Setelah memenuhi rasa penasaran teman saya dengan empal bu Warno sekarang gantian memenuhi keinginan teman yang satunya lagi untuk mencoba gado-gado yang cukup terkenal di dalam pasar Beringharjo ini, gado-gado Bu Hadi. Wah benar-benar wisatakuliner.com saya pagi ini.

Warung gado-gado bu Hadi berada tepat di seberang warung empal bu Warno, yaitu di lantai 2 los Timur pasar. Jadi jika Anda tidak begitu suka dengan menu daging-dagingan bolehlah mencoba makanan sehat yang satu ini. Kebetulan juga teman saya yang satu ini sama sekali tidak menyukai dan tidak bisa memakan daging sapi, maka diputuskanlah untuk memesan sepiring gado-gado. Warung  ini memiliki tempat yang cukup sederhana dengan meja kursi yang menunjukkan usianya sudah cukup tua, maklum saja gado-gado ini sudah diteruskan oleh generasi ketiga.

Pesanan gado-gado datang, terlihat sayuran kol, kentang, taoge, timun, selada, ditambah dengan lontong, potongan tahu dan sebutir telur utuh yang disiram dengan bumbu kacang, ditaburi dengan emping dan kerupuk. Rasa keseluruhan dari gado-gado ini cukup mantap dan enak, perpaduan antara bumbu kacang dan isi gado-gado terasa pas dilidah. Jika menyukai pedas bisa memesan gado-gado dengan lombok. Selain gado-gado disini juga menyediakan lotek, kupat tahu, mie goreng dan mie rebus, namun menurut warga pasar yang recommended dicoba adalah gado-gadonya.

Warung bu Hadi juga melayani pemesanan dalam jumlah banyak atau untuk acara-acara tertentu. Untuk mencoba gado-gado bu Hadi ini bisa datang ke pasar Beringharjo mulai pukul setengah 9 pagi hingga jam 4 sore. Penuh sudah perut saya hari ini karena ikut mencoba setiap menu yang disajikan, sarapan pagi yang amat sangat mengenyangkan. Menurut warga pasar Beringharjo masih ada beberapa kuliner yang patut dicoba disini, namun hari ini sudah cukup. Besok, bolehlah mencoba berkuliner disini lagi.

Menu Utama

Gado – gado (Rp. 8.000)