Gado-Gado Bonbin Cikini

Meski di kota Metropolitan, gado-gado sebagai salah satu makanan tradisional memiliki tempat tersendiri bagi para penggemarnya. Salah satunya yaitu Gado-Gado Bonbin yang terletak di Jl. Cikini IV No. 5, Jakarta Pusat yang dulunya bernama Jl. Kebon Binatang III. Menurut informasi yang kami terima, kedai ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu, sekitar tahun 1960-an. Sedangkan menu yang dijual dari dulu sampai sekarang tetap sama, gado-gado siram, asinan, es cendol dan beberapa menu lainnya. Seperti ayam goreng, mie ayam dan lontong cap gomeh.

Untuk seporsi gado-gado berisi potongan lontong dan sayuran, ada bayam rebus, kol, tahu, taoge dan tambahan setengah potong telur rebus. Tak lupa diatasnya disiram dengan bumbu kacang, taburan emping melinjo dan kerupuk udang utuh. Bumbu inilah yang konon membuat para pelanggannya selalu setia untuk singgah ke kedai ini. Selain gado-gado, asinannya juga menjadi menu yang digemari. Asinan yang terdiri dari irisan tipis kol, lokio, lobak, sawi dan taoge yang disiram dengan kuah kacang cair. diatasnya diberi taburan kacang goreng dan kerupuk mi sebagai pelengkapnya.

Warung ini sudah mulai melayani pembelinya setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Untuk gado-gadonya dibandrol sekitar Rp. 20.000 untuk setiap porsinya. Namanya juga makanan khas Jakarta, tak heran bila harganya terbilang cukup mahal, apalagi sudah berdiri sudah berpuluh-puluh tahun yang lalu.

Menu Utama

Gado-Gado (Rp 20.000)

Photo Gallery