Empal Gentong Mang Darma

Empal Gentong Mang Darma sudah cukup terkenal di telinga penikmat wisata kuliner di kota Cirebon. Terkenal dengan nama empal gentong karena memakai bahan dasar empal atau daging dengan sedikit lemak dan dimasak menggunakan gentong atau kuali besar selama 10 jam. Mang Darma sudah merintis usahanya sejak tahun 1948, tak heran kelezatan empal gentongnya sudah menyebar kemana-mana.

Walaupun namanya empal gentong, sebenarnya masakan ini lebih mirip dengan masakan gulai atau soto daging. Untuk isiannya pengunjung bisa memilih daging atau jeroan seperti limpa, paru, hati, usus, dan babat. Setelah itu daging yang dipilih dipotong kecil-kecil dan disiram dengan kuah panas , lalu ditaburi dengan bawang goreng dan daun bawang. Biasanya disajikan dengan nasi putih atau lontong, tinggal tergantung selera pengunjung. Untuk pelengkapnya biasanya disediakan kerupuk rambak atau derokdok yang akan menambah nikmat rasa Empal gentong.

Selain di jalan Slamet Riyadi, Empal Gentong Mang Darma juga membuka beberapa cabang di seputar kota Cirebon, diantaranya : di Pujagalana, Stasiun Kerete Cirebon, dan di Grage Mall.

Menu Utama

Empal Gentong ( Rp. 15.000)

Photo Gallery