Depot Susu Ganesha

Depot Susu Ganesha

Tiba di kota Batu tempat yang pertama saja tuju tak lain dan tak bukan adalah depot Susu Ganesha, pusatnya minum susu sapi murni yang sudah tak asing lagi bagi warga Batu, Malang maupun Surabaya. Berada di seberang alun-alun kota Batu membuat depot susu Ganesha ini mudah dicari, jika kesulitan tanya saja langsung ke tukang parkir setempat pasti langsung ketemu ga pake nyasar lagi.

Masuk ke depot susu ini terlihat banyak muda-mudi yang sedang mengantri untuk memesan susu dan tak sedikit juga yang minum di tempat. Padahal depot susu ini memiliki ruangan yang tidak begitu besar bahkan relatif kecil, namun mereka tetap asik saja minum susu sapi sambil ngobrol bersama teman-teman mereka. Fans susu sapi sekarang bertambah dari kalangan anak muda juga, tidak melulu anak kecil maupun orang tua.

Di depot susu Ganesha ini menyediakan aneka olahan susu sapi, ada yang disajikan hangat bersama madu, jahe, telor ataupun kombinasi ketiganya. Ada juga yang disajikan segar pure susu murni, serta yang disajikan dingin dalam cup atau botol dengan aneka rasa seperti coklat, strawberry, melon dan original susu sapi. Semua susu sapi yang disediakan disini adalah susu sapi murni dan segar yang diolah tanpa bahan pengawet dan memalui proses sesuai standarisasi, sehingga kualitas susu sapi disini terjamin kesehatannya, higienis, sehat dan bervitamin. Selain susu sapi disini juga tersedia yoghurt, yoghjell  dengan aneka rasa buah-buahan dan juga susu kedelai. Sayangnya susu sapi tidak tahan lama, jadi jika untuk dibawa pulang harus segera disimpan kembali di dalam lemari es untuk menjaga keawetannya. Camilan dan jajanan pasar juga tersedia disini sebagai makanan pendamping saat menikmati susu sapi.

Saya memesan segelas panas susu jahe, dan beberapa susu botol dingin untuk bekal di perjalanan saat haus nanti. Rasa susu madu ini tidak eneg, terasa ringan, sangat enak dan menghangatkan badan yang sempat merinding terkena anginnya kota Batu. Sedangkan susu botol dinginnya yummy banget, engak berasa seperti susu sapi yang membosankan rasanya karena tersedia aneka pilihan rasa. Saya sih suka yang rasa coklat, tapi jangan lupa dikocok dulu sebelum diminum biar coklat dan susunya tercampur sempurna.

Menu Utama

Susu sapi murni (Rp.2.000 – Rp. 14.000)

Photo Gallery