Depot HTS (Han Tjwan Sing)

Depot HTS (Han Tjwan Sing)

Depot Han Tjwan Sing atau yang lebih dikenal dengan Depot HTS, merupakan salah satu depot yang menjadi tempat kuliner dan persinggahan bagi para pelancong yang melakukan perjalan ke arah Utara kota Malang. Lebih tepatnya, depot yang sudah berdiri berpuluh-puluh tahun yang lalu ini berada di Jl. Dr. Wahidin 123, Lawang. Tak terlalu sulit untuk menemukan depot ini, di tepi jalan terdapat sebuah Plang Besar bertuliskan Depot HTS berwarna merah dengan lahan parkir yang cukup luas.

Menu rawon merah dan onde-ondenya menjadi menu yang paling digemari, baik penduduk setempat maupun yang berasal dari luar kota. Selama ini rawon yang kita kenal berwarna hitam pekat, karena bumbu kluweknya. Sedangkan rawon ala Depot HTS ini, berwarna agak kemerahan dengan aroma yang menggoda selera. Menurut informasi yang kami terima, menu rawon merah ini sangat digemari turis Jepang yang sedang singgah ke depot ini.

Onde-onde khas Depot HTS ini, sudah menjadi pilihan yang tidak pernah terlupakan. Terdapat tiga varian isi onde-onde, ada kacang hijau, kelapa dan kacang merah. Selain itu, juga ada onde-onde yang terbuat dari beras ketan hitam. Selain itu, depot ini juga menyediakan sop buntut, lontong cap gomeh, kare ayam dan masih banyak lagi pilihan menu lainnya. Selain untuk menikmati makanannya, kita juga bisa membeli buah tangan di satu tempat.

Menu Utama

Onde-Onde & Rawon Merah (Rp. 4.000 – Rp. 11.000)

Photo Gallery