Bubur Bali Nini Janten

bubur nini janggen

Kalian termasuk penggemar bubur? Kuliner olahan beras yang lembut dengan kuah buburnya ini cocok menjadi pelengkap waktu sarapan kalian di pagi hari. Jika berlibur di Bali, tentunya kalian akan menemukan bubur khas Bali yang disajikan dengan lawar kelapa dan sayur urap, and this place is a must visit, tempatnya di pinggir jalan dan murmernyus alias murah dan enak, namanya bubur Bali Nini Janten.

Tapi di-noted ya! kalau kalian yang susah bangun pagi, bisa nggak dapat bagian karena warung bubur Bali Nini Janten ini hanya bisa dinikmati di pagi hari aja mulai pukul 06.00-08.00 pagi. Syukurnya wisatakuliner.com datang tepat waktu walaupun persediaan buburnya sudah hampir habis.

Lokasi warung ini ada di kawasan hayam wuruk, tepatnya di seberang Ganesha fotokopi dan toko Sumber Mas dan tepat di sebelah barat pertigaan jalan Katrangan kalau dari arah Jalan Hayam Wuruk. Kalian juga akan lebih gampang menemukan warung ini karena banyak motor yang parkir di depannya. Warung ini sederhana seperti warung kaki lima umumnya. Nini Janten, pemilik warung bersama anaknya menggelar meja dan dagangnya di atas meja dan satu meja lagi disediakan untuk pembeli yang memilih makan di tempat.

Nah, waktunya bicara soal rasa yuk, guys! Pertama kali menyicipi buburnya yang sudah diguyur kuah santan, rasa rempahnya kuat banget. Apalagi kacang yang digoreng sampai berwarna kecoklatan terasa gurih dengan suwiran dada ayam dan potongan telur memberi aksen yang mudah dikunyah, kemudian irisan bawang goreng menambah kadar sedap dari bubur Bali ini. Dilengkapi dengan lawar gedang (papaya), dan lawar nyuh yang terbuat dari kelapa panggang yang diparut besar-besaran. Semua rasa yang ada di dalam bubur Bali khas Nini Janten ini asyik di lidah orang Indonesia dan dapat dipastikan langsung aja lumer di dalam mulut kalian.

(Novita, Agustus 2017)

Menu Utama

Bubur Bali (Rp.10.000)

Photo Gallery