Berani Coba Nasi Goreng Resek Kasin, “Nasi sampah” dari Malang?

Sego resek malang

Meski penampilannya campur aduk seperti sampah. Tapi tenang, karena kuliner khas Jawa Timur ini punya rasa yang patut untuk dicoba. Dengan modal tenda non permanen yang sederhana saja warung nasi goreng resek Kasin, Malang ini bisa mencuri perhatian banyak orang. Terlebih banyak pelanggan yang datang sampai-sampai rela mengantre demi seporsi nasi goreng resek ini.

Sejak tahun 1950-an warung sego goreng (nasi goreng) resek milik pak Tukiman ini sudah mendapat tempat di hati warga kota Malang. Berlokasi di daerah Kasin yaitu sebelah pinggir jalan Brigjend. Katamso No.4, Kauman, Klojen, Kota Malang, membuat warung tenda ini kurang nyaman dijadikan spot untuk menikmati makanan di tempat apalagi jumlah pelanggan yang mengantre tidak sedikit.

Kalau soal rasa, memang rasa nasi goreng resek ini terkenal lezat dan juga harga seporsinya lumayan membuat perut cepat kenyang, hehe.. berbeda dengan nasi goreng pada umumnya yang menggunakan minyak sebagai olahan, nasi goreng resek ini dicampur dengan kaldu ayam dengan menambahkan nasi, aneka pelengkap seperti daging ayam, sayur dan jeroan di atasnya. Rasa gurih nasi goreng resek ini dihasilkan dari kaldu ayam yang digoreng dengan waktu yang cukup lama.

Sang pemilik mengolah nasi goreng resek ini dengan menggunakan satu wajan. Karena saking ramainya pembeli yang datang, adonan nasi goreng ini selalu dibuat besar-besaran dan penuh atau dengan takaran 1 bakul nasi di atas wajan. Jadi benar-benar perlu tenaga ekstra untuk mengaduknya. Membayangkan saja sudah bikin capek, ya?  Uniknya cara memasak di warung ini sangat tradisonal karena masih menggunakan arang. Pantas saja rasa gurih dan lezatnya tetap terjaga.

Setelah beberapa lama menunggu, dengan segera seporsi nasi berwarna cerah kekuningan mendarat di atas tangan dengan piring lidi yang sudah dialasi dengan kertas nasi lengkap dengan mie, suwiran ayam, usus goreng, dan bawang goreng. Tidak lupa juga potongan telur rebus goreng, sambal pedas dan timun segar ikut menemani.

Warung yang satu ini biasanya buka mulai pukul 17.30 WIB sampai habis yaitu sekitar pukul 22.00 WIB. Untuk seporsi sego resek kasin ini dapat kalian nikmati dengan harga Rp. 12.000 saja.

Menu Utama

Nasi goreng resek (mulai dari Rp. 12.000)

Photo Gallery