Bebek Van Java (BVJ)

Bebek Van Java (BVJ)

Selain ayam, jenis unggas yang sering dikomsumsi yaitu bebek. Dengan cara pengolahan yang tepat, daging bebek yang biasanya cenderung alot dan amis bisa berubah menjadi daging bebek yang sangat digemari masyarakat. “Hot, Spicy and Delicious”, motto itulah yang menjadi logo sebuah rumah makan yang terletak di Jl. Lombok No. 47. Rumah makan spesialis bebek ini bernama “ Bebek Van Java”, dengan menu yang berbahan dasar bebek. Meski diolah menjadi berbagai menu, namun yang menjadi menu adalan ada Bebek Original Goreng, Original Bakar dan Kalasan. Selain tiga jenis menu tersebut, ada satu lagi menu baru yang sangat laris, yaitu Bebek Lombok Ijo.

Untuk menu bebek kalasan dan lombok ijo, serupa dengan ayam kalasan. Bebek diungkep dengan bumbu kalasan dan saat penyajiannya, bebek goreng ditaburi dengan kremesan yang renyah dan gurih. Sedangkan untuk bebek lombok ijo yang memiliki cita rasa khas, gurihnya daging diimbangi dengan bumbu cabai hijau yang pedas. Selain menu yang cukup laris tersebut, ada juga nasi goreng bebek, tongseng bebek, bebek katsu, bebek krispy, bebek penyet sambal terasi mentah dan rendang bebek. Namun untuk menu rendang tidak selalu tersedia, untuk mengetahuinya kita cukup melihat papan yang bertuliskan “When the light is on, your BVJ rendang is ready”. Jika lampu pada papan tersebut menyala, kita bisa memesan menu khusus yang satu ini.

Untuk melengkapi sajian bebek, tersedia pula cah kangkung BVJ dan cah taoge BVJ yang dibandrol dengan harga Rp 8.000/ porsi. Selain menu bebek juga tersedia menu ayam, meskipun cuma dua jenis masakan, yakni goreng dan bakar original dengan harga Rp 11.000/ porsi. Sedangkan untuk sajian bebek dibandrol dengan harga Rp 13.000 hingga Rp 20.000/ porsi. Untuk sambal khas BVJ tersedia dua varian yang bisa kita pilih, ada yang pedas membakar lidah dan sambal terasi yang lebih terasa lembut dan manis. Hingga kini, warung yang melayani pelanggannya setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam ini, bisa kita temukan di Jl. Dipati Ukur No. 5A. Namun rumah makan BVJ yang terletak di Jl. Dipati ini menempati lantai dua sebuah bangunan, sehingga kurang menyolok.

Menu Utama

Serba olahan bebek (Rp 13.000 - Rp 20.000)