Bebek Goreng Cak Yudi

Bebek Goreng Cak Yudi

Mencari menu bebek goreng di Surabaya sangat mudah, karena kota ini bisa disebut sebagai gudangnya bebek goreng yang enak. Salah satu bebek goreng yang bisa singgahi yaitu Bebek Goreng Cak Yudi yang berada di daerah Perak, sekitar ±100 meter dari SPBU Perak kearah Selatan. Dari depan SPBU tersebut sudah terlihat sign board besar yang disupport oleh salah satu brand kecap. Bebek Goreng Cak Yudi ini baru buka sekitar jam 3 sore, biasanya jam setengah 6 sudah habis. Meskipun jam bukanya terbilang cukup singkat, tapi tidak kurang dari 110 ekor bebek selalu habis diburu para pelanggannya. Dari hasil percakapan Saya dengan salah satu pelanggan bebek goring ini, sebenarnya bebek gorengnya tidak terlalu jauh berbeda dengan bebek goring pada umumnya. Tapi sambalnya itu yang tidak dapat disamakan dengan yang lainnya, kalau sudah mencocol sambalnya pasti nafsu makan semakin meningkat dan bikin ketagihan para pembelinya untuk bertandang lagi di warung bebek ini.

Karena penasaran dengan cerita pelanggan tersebut, Saya segera menyusul tim wisatakuliner.com yang sudah masuk terlebih dulu. Ada tiga macam porsi yang ada di warung ini, porsi biasa, campur dan double. Kalau porsi campur ada tambahan jerohan, sedangkan untuk yang double, daging bebeknya ada dua dengan sepiring nasi putih. Setelah menikmati nasi bebek gorengnya, Saya juga setuju dengan pendapat pelanggannya yang tadi. Sambalnya memang istimewa, terbuat dari sambal pencit yang berasa asam, pedas dan memang bikin ketagihan. Daging bebeknya cukup empuk, gurih dan tidak berbau bebek, selain itu nasinya juga menjadi salah satu faktornya. Karena nasinya ini sangat pulen dan wangi, kalaupun hanya memakan nasi dan sambalnya saja rasanya juga sudah cukup nikmat. Selain rasanya yang memang enak, untuk harganya juga terbilang cukup murah. Untuk seporsi nasi bebek goreng yang biasa hanya dibandrol 12ribu rupiah saja, campur 17ribu rupiah dan yang double 23 ribu rupiah. Tapi untuk minuman yang tersedia rata-rata hanya the hangat atau es the saja.

Hari itu suasananya sangat ramai, kalau ingin makan harus jeli melihat tempat duduk yang kosong. Kalau terlambat sedikit saja, pasti kita akan kedahuluan oleh pembeli lain yang baru datang. Tempatnya cukup sederhana, hanya sebuah bangunan semi permanen yang terbuka, di beberapa sisinya hanya ditutupi oleh spanduk dari suatu brand. Tempatnya juga tidak terlalu besar, mungkin hanya mampu untuk menampung sekitar 30 pengunjung saja. Hingga sekarang ini, Bebek Goreng Cak Yudi sudah memiliki cabang yang berlokasi di Jalan Mulyosari 67, Kenjeran dan Jalan Kepanjen Stand No.2, Surabaya. Biasanya usaha bebek goreng yang dirintis oleh Cak Yudi ini membutuhkan ±250 ekor bebek setiap hari untuk memenuhi kebutuhan para pelanggannya di semua cabangnya.

Menu Utama

Bebek Goreng (Rp. 12.000 – Rp. 23.000)