Bale Padi Resto

Bale Padi merupakan salah satu restoran yang bisa dijadikan tujuan wisata kuliner di kota Solo. Bangunan ini berbentuk seperti rumah panggung dengan nuansa tradisional. Letaknya di tengah hamparan sawah dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas membuat tempat ini semakin nyaman dinikmati bersama keluarga. Resto ini berada di Jl. Kadilangu, Baki Pandeyen, Sukoharjo kurang lebih 30 menit dari pusat kota Solo.

Menu yang disediakan beragam, pada pagi hingga sore hari mereka menawarkan berbagai makanan khas jawa. Seperti sayur tumis tahu, oseng tempe pare, tahu sawi putih, pepaya chacha, empal gepuk, gulai kakap dan masih banyak yang makanan khas jawa lainnya. Sedangkan untuk malam hari dan hari-hari libur ada sederetan sajian seafood bakar yang diolah langsung saat kita memesannya. Ada aneka ikan laut, kepiting, cumi dan sajian seafood yang lainnya. Cara mengolahnya pun bisa dipilih, mulai saus kecap, rica-rica, madu dan tauco.

Untuk sajian penutup yang sayang kalau dilewatkan, ada kelapa muda bakar rempah. Penyajiannya cukup unik, sesaat setelah dibakar dan masih hangat-hangat. Disajikan dengan segelas mungil minuman berempah yang terbuat dari jahe, kayu manis dan cengkeh. Cara menikmatinya, kita cukup mencampurkan air rempah ke dalam batok kelapa muda yang dibakar. Resto yang dikelola oleh Bapak Anton Nugroho ini, mulai melayani pelanggannya mulai jam 7 pagi sampai jam 10 malam.

Menu Utama

Aneka Makanan Khas Jawa & Aneka Seafood

Photo Gallery