Bakso Pak Gundhul

Bakso Pak Gundhul

Seperti yang kita ketahui, Kota Malang sudah menjadi salah satu kiblat bakso di dalam dunia perkulineran. Maka, kalau singgah ke kota Malang sudah menjadi agenda wajib untuk menikmati baksonya. Salah satu bakso yang bisa masuk ke dalam list untuk disinggahi yaitu Bakso Pak Gundhul yang ada dijalan Laksda Adi Sucipto, Malang. Tapi sedikit warning bagi yang muslim, soalnya bakso yang satu ini mengandung unsur b2.

Dengan menempati sebuah warung yang sederhana dan tidak terlalu besar, kita bisa menikmati bakso ini mulai dari jam 11 siang sampai jam 8 malam, itupun kalau tidak kehabisan. Kebetulan bakso ini sudah menjadi tempat favorite teman Saya yang tinggal di kota Malang, bahkan dalam seminggu saja dia bisa kesini 3-4 kali untuk menikmati bakso. Kalau menurut pendapat teman Saya, baksonya memang enak tapi untuk kuahnya terkadang kurang panas, sehingga dia sering membeli untuk di bawa pulang. Dan sesampainya di rumah, sebelum dinikmati kuahnya dipanaskan terlebih dahulu.

Mendengar ceritanya yang antusias, ketika berada di Kota Malang, kami dari tim wisatakuliner.com tidak mau melewatkannya begitu saja. Sekitar jam setengah 3 sore kita sampai di lokasi, setelah mengambil tempat duduk, kami langsung memesan baksonya. Disini, kita bisa memesan dengan cara porsian atau isian sesuai selera. Ada bakso kasar, bakso halus, siomay, tahu, siomay goreng, bakso goreng, kulit dan usus.

Dari pada harus bingung milih ini itu, jadi lebih baik memesan yang campur lebih simpel dan cepet. Dengan segera, seporsi bakso campur sudah di atas meja, yang namanya bakso campur tentu saja isiannya sudah komplit dengan tambahan kulit dan usus. Ternyata memang benar memang apa yang dikatakan temannya Saya, baksonya memang terasa cukup mantap dan enak, apalagi rasa kuahnya yang segar dan gurih menambah selera makan Saya. Pantas saja warung bakso ini sangat ramai dan pelanggannya selalu setia kembali lagi.

Untuk menikmati seporsi bakso campur plus kulit dan usus, kita cukup mengeluarkan kocek sebesar 12.500 rupiah. Sedangkan kalau kita menginginkan isian sesuai dengan selera, untuk setiap jenis isian rata-rata dibandrol dengan harga Rp. 1.750 kecuali usus dan kulit yang dibandrol dengan harga Rp. 500 per potong. Tapi kalau Anda ingin menikmati bakso pak gundhul, jangan datang pada hari Selasa, karena hari itu merupakan waktunya mereka untuk beristirahat.

Menu Utama

Bakso Campur (Rp. 10.500 – Rp. 12.500/ porsi)

Photo Gallery