Bakso Mantep

Bakso Manteb

Perjalanan saya ke Surabaya pada tanggal 30 Agustus sangat lancar sekali,  hari H Lebaran yang menjadi hari H-1 secara mendadak sehari sebelumnya. Padahal semua orang muslim sudah bersiap untuk menyambut malam takbiran dan sholat Ied, sehingga toko-toko dan toko makanan banyak yang tutup. Sulit juga mencari makanan sepanjang perjalanan, tiba di kota Probolinggo saya berniat mampir ke warung Bakso Mantep yang berada di jalan Gatot Subroto, harap-harap cemas buka enga yah warungnya. Eh… ternyata tetap buka, asik, enga jadi kelaparan lagi deh.

Warung Bakso Mantep termasuk di dalam daftar warung bakso yang enak di kota Probolingo. Sudah lama sekali saya tidak mampir kesini, ada mungkin kira-kira 2 tahunan. Ruangan warung ini pun juga tidak banyak berubah, masih seperti dulu, dengan deretan kursi dan meja yang berjajar rapi dan bersih. Gerobak baksonya berjajar rapi di depan warung, sehingga wangi aroma kuah bakso selalu menebar hingga ke pinggir jalan, membuat yang lewat jadi ingin mampir.

Seporsi bakso saya pesan, tidak pakai lama pesanan saya plus es teh yang seger datang. Yummy nih keliatannya, seporsi bakso terdiri dari 1 bakso ati ukuran besar dan 5 bakso ukuran standar, ditambah soun, taburan seledri dan bawang merah goreng, disiram kuah panas. Rasa bakso disini agak berbeda dengan bakso yang lain, bagi pecinta bakso pasti tahu perbedaannya. Coba saja gigit baksonya, pasti berasa kekenyalan daging bakso yang terasa unik di lidah. Agak “menthul-menthul” kalau orang jawa bilang. Rasa kuahnya juga cukup pas, kaldunya cukup terasa, tidak terlalu berlemak dan seger pastinya.

Yah abis deh bakso saya, biar kenyangnya pas minum segelas es teh dulu. Sekarang lanjut perjalanan lagi sekalian mencari camilan yang khas  di daerah sekitar sini.

Menu Utama

Bakso (Rp. 7.000/ porsi)

Photo Gallery