Bakso Gerobak Biru

Bakso, makanan yang sudah tidak asing lagi bagi demua orang, baik yang kecil, muda maupun tua pasti suka memakannya. Apalagi kalau makan bakso sambil mendengar deburan ombak, merasakan semilir angin dan melihat pemandangan alam pantai di sore hari. Selain rasanya yang enak ditambah dengan tempat dipinggiran pantai, siapa yang tidak ingin mencobanya? ”Bakso Gerobak Biru”, mereka menyebutnya demikian. Mungkin karena gerobak dorongnya yang memang berwarna biru.

Bakso gerobak biru biasa mangkal di pinggiran Pantai Double Six, tepatnya di depan hotel Kumala Sari. Untuk menemukannya tidaklah sulit, karena tempat ini tidak pernah sepi. Selalu saja pembeli datang dan pergi sejak gerobak bertengger pada jam 2 siang sampai gerobak meninggalkan pantai sekitar jam 7 malam. Para pembelinya tidak hanya wisatawan lokal tapi kebanyakan malah wisatawan asing, bahkan ada beberapa artis ibu kota juga sering terlihat menikmati bakso gerobak biru.

Kalau mendengar harganya bisa dibilang agak mahal, mereka mematok harga Rp 10.000/porsi. Tapi setelah bakso di depan mata dan habis memakannya pasti harga segitu tidak ada apa-apanya. Selain rasanya yang memang enak, satu porsi berisi 10 butir bakso, sebuah tahu dan gorengan, mie soun, kecambah dan taburan bawang goreng serta seledri diatasnya. Kita pesan setengah porsi pun juga tidak bisa, jadi mau tidak mau kita harus makan satu porsi yang cukup besar. Mereka menyediakan tempat duduk dengan payung-payung yang dipasang saat siang hari. Mungkin karena terlalu sibuk jadi mereka tidak menyediakan minuman, tapi jangan khawatir disana ada beberapa penjual yang khusus menyediakan beraneka macam minuman botol dingin sesuai pilihan kita.

Menu Utama

Bakso komplit (Rp. 10.000)

Photo Gallery