Bakso Eddy

Bakso Pak Edy

Kota Probolinggo, selain terkenal dengan kuliner rawon nguling, disini juga terkenal dengan bakso-baksonya yang sedap. Salah satu bakso yang tim wisatakuliner.com kunjungi kali ini termasuk di dalam daftar bakso recommended di kota ini. Nama Bakso Eddy memang cukup terkenal di kota Probolinggo, terbukti dari banyaknya pengunjung yang mampir disini. Tidak hanya dari kalangan biasa saja lhoo, dari kalangan artis juga banyak yang menyempatkan diri untuk mencicipi bakso disini. Biasanya setiap artis yang mampir disini diminta berfoto bersama dengan pemilik bakso Eddy dan kemudian dipasang di dinding ruangan warung bakso ini.

Warna kuning cerah dan orange menjadi warna dominan dari keseluruhan desain ruangan disini, meja kursi dengan warna yang masih terkait dengan warna ruangan diatur dengan rapi. Sedangkan rombong baksonya diletakkan diluar, lebih tepatnya berada di depan warung bakso ini, sehingga yang akan masuk ke warung bakso ini pastilah tergoda dengan aroma dari kuah bakso yang bisa membuat perut mendadak lapar.

Seporsi bakso campur dan lontong menjadi pilihan saya untuk sarapan pagi ini. Semangkuk bakso campur berisi bakso urat yang tidak terlalu kasar, bakso biasa, tahu isi, bakso ati yang mirip dengan daging cacah, dan bakwan goreng yang kemudian disiram kuah panas. Baksonya terasa cukup mantap, bukan bakso abal-abal, daging sapinya terasa nyaman saat digigit. Apalagi kuahnya yang masih panas, menambah hot saat makan. Saya paling suka dengan bakwan gorengnya, mirip dengan buatan nenek saya. Membayangkan saat makan bakso ini membuat cacing di perut saya langsung menari-nari.

Menu Utama

Bakso (Rp. 8.000)

Photo Gallery