Bakso Bethesda (Bakso Kelas VIP)

Bakso yang satu ini memang dikenal dengan nama “Bakso Bethesda atau Bakso VIP”. Tapi bukan karena pembelinya dari kelas atas atau untuk kalangan kelas atas, namun bakso ini memang berada tepat di jalan Yohanes Nurhadi, depan RS Bethesda dan berhadapan dengan ruang pasien kelas VIP. Sedangkan warungnya sendiri sama seperti warung-warung bakso pada umumnya. Rasanya memang lezat, karena daging yang digunakan hanya bagian silap kumol (sampil paha belakang) dan perbandingan antara daging dan bumbunya 1 : 1, sehingga terasa liat, kenyal dan tidak alot.

Dalam semangkuk bakso hanya terdiri dari 4 butir bakso saja, bakso basah dan kering. Tapi kita bisa memilih bakso basah atau kering terserah sesuka kita, hanya saja dalam seporsi berisi 4 butir. Bakso kering yang dimaksud bukan pangsit, melainkan bakso yang lebih banyak tepung patinya dan digoreng. Untuk menambah selera dipakai sekengkel untuk membuat kuahnya, sehingga lebih berkaldu dan berasa mantap. Karena hanya menggunakan bahan yang berkualitas, tak heran jika harga untuk satu porsinya dibandrol Rp. 12.000. Jika menginginkan nasi putih sebagai pelengkapnya juga tersedia, tentu dengan tambahan harga lagi.

Warung ini  mulai melayani pelanggannya setiap hari mulai jam setengah 10 pagi sampai jam 3 sore, namun tak jarang sebelum jam 3 sore warung ini sudah tutup kaeran bakso yang dijajakan sudah ludes. Dalam sehari warung ini bisa menghabiskan hingga 200 porsi, sedangkan pelanggannya kebanyakan dari keluarga pasien yang kebanyakan orang-orang Tionghoa. Hingga kini bakso Bethesda sudah membuka cabang baru di Jagalan, depan Radio Retjo Buntung.

Menu Utama

Bakso

Photo Gallery