Bakso Alex

Bakso Alex

Bakso merupakan salah satu makanan yang paling umum dan paling mudah untuk ditemukan, mulai dari pedagang keliling, emperan hingga yang berbentuk rumah makan. Jika kebetulan sedang berada di kota Solo (Surakarta), ada baiknya untuk mencicipi Bakso Alex yang berada di jalan Gajah Mada. Akses menuju Bakso Alex cukup mudah, dari Novotel Hotel ke kiri sampai bertemu dengan lampu merah, tempatnya berada di sebelah kanan jalan, sehingga kalau ingin menyebrang sebaiknya lebih berhati-hati.

Pada awalnya usaha ini dirintis sekitar tahun 1992 olah Bpk H.A. Saiman dengan menempati sebuah lapak di depan ILI Optical. Namun setelah beberapa tahun kemudian, Pak H.A. Saiman yang lebih akrab disapa Pak Alex pindah ke Jl. Gajah Mada No. 62 hingga sekarang. Tempatnya lebih besar dan lebih luas jika dibandingkan yang sebelumnya. Hingga sekarang ini, Bakso Alex sudah memiliki beberapa cabang lainnya, ada yang di Jl. Yosodipuro dan juga di daerah Cemani, Solo. Dibutuhkan sekitar 50 kg daging untuk dapat memenuhi permintaan bakso semua warungnya.

Tidak jauh berbeda dengan bakso pada umumnya, Bakso Alex yang terkenal dengan bakso uratnya juga menyediakan bakso halus. Untuk dapat menikmati keduanya, kita bisa memesan bakso komplit yang terdiri dari bakso urat, bakso halus, mie, soun, pangsit goreng, irisan seledri dan taburan bawang merah goreng. Meskipun isiannya sama seperti bakso pada umumnya, tentu saja soal rasa yang membedakannya. Kuahnya bening dan rasa kaldunya cukup kuat, baksonya cukup lembut dengan daging giling yang cukup banyak di dalamnya, sehingga daging baksonya yang dominan. Sedangkan untuk masalah harga, semangkuk bakso dibandrol dengan harga 8.500 rupiah.

Karena dukungan tempat, rasa dan harganya yang terjangkau, tak heran kalau Bakso Alex selalu ramai pengunjung. Dengan dibantu ±30 karyawannya, Ibu Hj. Sri Suwanti atau yang lebih akrab disapa Bu Alex mulai melayani para pengunjungnya setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam. Jika kita ingin memesan bakso ini untuk keperluan acara pesta atau acara-acara lainnya, mereka juga akan dengan senang hati melayaninya.

Menu Utama

Bakso (Rp. 8.500)

Photo Gallery