Bakmi Nyemek Cokroaminoto

Siapa yang sih yang nggak menyukai bakmi? Makanan berbentuk mie pipih, berwarna kuning dan bertekstur kenyal ini terasa nikmat untuk disantap kapan aja. Entah menemani waktu makan pagi, siang ataupun malam, karena satu porsinya yang cukup membuat perut kenyang. Baru-baru ini tim wisatakuliner.com mendatangi salah satu warung makan yang menjual bakmi dan memang terkenal ramai pengunjung. Bagi penggemar kuliner olahan mie di Denpasar, mungkin nggak asing mendengar Rumah Makan Bakmi Nyemek yang berlokasi di Jalan Cokroaminoto, Denpasar dan berada tepat di seberang dealer isuzu. Kuliner yang satu ini memang mudah ditemukan, karena letaknya berada di sebelah kiri jalan menuju Ubung dari arah Denpasar. Berada di jalur ramai dan padat aktivitas bisnis, nggak heran warung makan bakmi Nyemek ini laris manis dan menjadi serbuan pembeli.

Dengan suasana santai seperti warung makan pinggir jalan kebanyakan, di warung makan Bakmi ini kalian dapat merasakan aroma bumbu yang benar-benar menggugah selera karena duduk dekat dengan tukang masak yang dengan sangat teliti mengolah dan menyajikan Bakmi pesanan pelanggan. Menariknya dari warung makan ini adalah cara memasak yang masih tradisional menggunakan arang, tapi tenang! suara bising dan asap mengepul nggak akan kalian temukan. Dengan teknik memasak menggunakan arang ini menurut pemiliknya bisa tetap menjaga aroma dan cita rasa khas dari Bakmi yang ada disini. Proses memasak bakmi ini juga nggak instan lho, karena untuk menjamin rasanya yang enak, makanan yang olahan bumbunya langsung didatangkan dari kota Solo ini dimasak satu persatu, jadi musti sabar ya kalau mau pesan. Hehe..

Di dalam satu porsi bakmi ini terdapat potongan daging ayam yang cukup tebal, dilengkapi dengan sayuran hijau, seledri, acar timun, irisan cabai (kalau yang ini tergantung permintaan) dan telur yang sudah dikocok dulu sebelum dimasak bersama dengan mie dan bahan lainnya. Rasanya nggak sabar menunggu pesanan datang, apalagi perut sudah mengaktifkan alarm lapar. Setelah kurang lebih 15 menit menunggu, akhirnya datang juga bakmi yang sudah kami pesan. Asap masih mengepul dari kuah bakmi yang baru matang, dari aromanya aja udah seems legit, yuk langsung dijajal! Dibalik tampilan bakmi Nyemek yang pucat dan didominasi warna putih mungkin nggak terlalu bikin berselera, tapi begitu nyeruput kuahnya, rasanya bener-bener gurih dan mantap banget di lidah. Pantes aja bakmi Nyemek ini punya pelanggan setia, soalnya kelezatan bakmi dan kelembutan daging pada toppingnya benar-benar sempurna, termasuk bumbu rempah olahannya yang sangat pas di lidah orang Indonesia. Harga satu porsi bakmi Nyemek ini cuman 20ribu. Selain bakmi Nyemek juga ada bakmi goreng, nasi goreng, nasi goreng mawut, sate ayam, ayam goreng disco, dan nasi campur yang nggak kalah enaknya. Nggak perlu khawatir kemahalan, karena harga bakmi dan menu lainnya disini dijamin ramah kantong kok.

Menu Utama

Bakmi Goreng, Bakmi Nyemek, Bakmi Godog (Rp. 20.000,00/porsi)

Photo Gallery