Babi Guling Bu Candra

Babi Guling Bu Candra

Bali memang terkenal sebagai surganya babi guling dan ayam betutu, baik yang di pusat kota maupun yang jangkauannya jauh dari kota. Seperti warung Babi Guling Candra yang ada di Pusat Kota Denpasar, warung ini merupakan salah satu penjual babi guling yang cukup tersohor di wilayah Bali. Lokasinya berada di Jl. Teuku Umar 140, tepat di pusat kota Denpasar, tak jauh dari simpang 6 dan bersebelahan dengan Bengkel Yamaha. Dari luar warungnya tidak terlalu besar, beberapa tanaman menghiasi bagian depan warung dan beberapa meja kursi juga ada disana. Namun setelah masuk ke dalamnya, ruangannya cukup besar dan nyaman dengan interior khas Bali yang cukup terasa.

Seperti yang tertera pada papan namanya, menu andalannya sudah pasti nasi babi guling. Ada beberapa pilihannya, seperti babi guling special, babi guling biasa dan babi guling goreng. Untuk seporsi nasi babi guling special, terdiri dari sepiring nasi putih, semangkuk sup dan sepiring penuh hasil olahan babi. Ada sate babi yang rasanya manis, daging babi yang disuwir, paru, usus, kerupuk kulit, kulit babi yang kres kres dan sayuran yang dimasak dengan bumbu Bali. Kalau soal rasa tidak perlu ditanyakan lagi, namun hati-hati dengan sambalnya, karena cukup pedas hingga mampu membuat kita untuk menambah minuman lagi. Selain itu, disini juga tersedia ayam betutu, kulit, sate lilit, urutan/ sosis, tum, pepes babi, kuah kikil, lawar dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan untuk minumannya, ada aneka jus, es dan juga soft drink.

Untuk masalah harga juga cukup terjangkau, dengan Rp 30.000 sudah bisa menikmati seporsi nasi babi guling special dengan porsi lauknya yang cukup banyak (mungkin bisa untuk 2 orang). Biasanya warung ini mulai melayani pengunjungnya setiap hari dari jam 5 pagi sampai jam 10 malam setiap hari. Selain itu, warung ini juga menyediakan beberapa snack, seperti pie susu, kerupuk babi, keripik dan juga minuman herbal.

Menu Utama

Babi Guling Spesial (Rp. 30.000)

Photo Gallery