Ayam Penyet Bu Kris

Bila singgah ke kota Pahlawan, kurang lengkap bila tidak mencoba aneka kuliner yang terkenal di kotanya. Salah satu warung makan yang cukup dikenal di daerah Surabaya adalah “Warung Bu Kris”. Warung ini menjual aneka menu yang dalam penyajiannya dipenyet, namun yang paling terkenal dan paling digemari dari warung ini, ada ayam penyet dan iga penyet.

Ayam penyet maupun iga penyet di bu Kris disajikan di atas cobek yang terbuat dari tanah liat, dengan lumuran sambal yang berlimpah. Sambalnya bisa kita pesan sesuai selera, ada yang tidak pedas, sedang dan super pedas. Untuk yang super pedas, terbuat dari cabe rawit, tanpa campuran cabe merah besar. Bagi yang suka pedas, bisa mencoba sambal yang super pedas dan saat memakannya bisa sampai bercucuran keringat karena kepedasan. Ayamnya memang cukup nikmat, namun sambal inilah yang membuat para pelanggannya kangen & sering  menyinggahi warung ini.

Selain ayam penyet, warung ini juga menyediakan empal, bebek, lele, udang,  telur, gurami, bakso goreng, tahu dan tempe yang semuanya diolah/ disajikan dengan cara dipenyet. Sayur asem, pecel, urap, gado-gado dan rawon juga tersedia di warung Bu Kris. Sedangkan untuk minumannya, ada es dawet, es cincau, es campur, es lemon tea, es kacang hijau dan masih banyak yang lainnya. Warung yang terletak di jalan Trenggilis Utara No. 1 ini mulai melayani pelanggannya setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga pukul 8 malam. Hingga kini, Warung Bu Kris sudah memiliki cabang yang cukup banyak dan tersebar dibeberapa kota mulai dari Surabaya, Pandaan, Sidoarjo, Malang dan Jakarta.

 

Menu Utama

Ayam Penyet dan Iga Penyet (Rp. 9.000 – Rp. 20.000)

Photo Gallery