Ayam Geprek Istimewa

Ayam goreng, hampir semua orang pasti pernah menikmatinya, baik buatan sendiri atau membeli dari warung, rumah makan, resto atau sejenisnya. Atau mungkin menu ayam goreng merupakan makanan favorite Anda? Kalau memang ayam goreng sudah menjadi salah satu makanan favorite, sepertinya Anda harus meluangkan waktu untuk singgah ke Rumah Makan Ayam Geprek Istimewa yang ada di Kota Bogor. Sebenarnya rumah makan ini memilki 5 outlet yang bisa kita singgahi, 4 diantaranya ada di Bogor dan yang satu lagi di Jogja. Berikut alamat outletnya : Jl. Bangbarung Raya 27 & 54, Taman Yasmin Sektor 6, No. 100, Jl. Pemda, Karadenan, Cibinong dan untuk yang di Jogja ada di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km.9, Jogja.

Karena cabangnya sudah cukup banyak, jadi kita bisa memilih lokasi mana yang jaraknya paling dekat dengan lokasi kita sekarang. Waktu itu kami singgah ke Rumah Makan Ayam Geprek yang berlokasi di Jl. Bangbarung Raya no 27 Bogor. Rumah makannya cukup luas, kalau datang beramai-ramai tempatnya masih memadai, area parkirnya juga cukup untuk beberapa kendaraan roda dua ataupun roda empat. Rumah makan yang ini merupakan cabang dari yang ada di Bangbarung 54 yang lokasinya sekitar ±200 meter.

Seperti yang tertera pada papan namanya, menu special dari resto ini adalah ayam geprek yang terbuat dari ayam kampung. Ayam kampung memang terasa lebih nikmat, namun cara pengolahan yang salah akan membuat daging menjadi alot dan keras. Tapi kalau di rumah makan ini, kita akan menemukan daging ayam dengan tekstur daging yang lembut dan bumbunya meresap hingga ke tulangnya. Seporsi ayam geprek istimewa disajikan dalam sebuah piring dengan taburan bawang goreng melimpah di atasnya, beberapa potong mentimun serta sambal yang pedasnya nendang banget. Meskipun dagingnya digoreng hingga agak kering, tapi tidak alot sama sekali, bumbunya meresap dan setelah dicocol dengan sambalnya rasanya semakin nikmat.

Selain ayam geprek istimewa, cobain juga ayam pencoknya yang tidak kalah populer di kalangan para pembeli. Sebenarnya ayam pencok ini seperti ayam geprek, tapi di atas ayam diberi pencok kacang panjang dan taburan bawang goreng. Pencok itu semacam karedok yang menggunakan bumbu cabe rawit dengan aroma kencur yang cukup kuat, jadi terasa seger. Dipadukan dengan ayam goreng khas Ayam Geprek Istimewa ini rasanya memang benar-benar istimewa.

Untuk dapat menikmati kedua sajian ini, kita cukup mengeluarkan kocek sebesar 14ribu rupiah sudah termasuk sambal, lalapan dan nasi putih hangat. Selain menu ayam, rumah makan ini juga menyediakan beberapa menu lain seperti buncis masak ebi, sup iga sapi, iga Lombok ijo, tempe kemul, tahu susur dan masih banyak menu lainnya. Biasanya rumah makan ini mulai melayani para pembelinya dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam setiap hari. Meskipun sudah memiliki 5 outlet, namun saat akhir pekan atau musim liburan rumah makan ini selalu ramai jadi harus sedikit lebih sabar mengantri pada moment-moment tersebut.

Menu Utama

Ayam Geprek & Ayam Pencok (Rp. 14.000/ porsi)

Photo Gallery