fbpx
Home Tempat Makan Soto Otot Jimerto

Soto Otot Jimerto

0
37
Soto Otot Jimerto
Soto Otot Jimerto

Awal pembukaan wisata kuliner Saya bersama tim wisatakuliner.com (tim WK) pada hari ini adalah Soto Otot Jimerto. Sebelumnya kami sudah pernah ke lokasi soto ini berada, tapi sayangnya waktu itu kami datang sudah terlalu siang, sehingga kehabisan. Untuk kali ini sekitar jam 8 pagi kami sudah berada di Jl. Jimerto dimana lokasi soto ini berada, karena masih penasaran dan tidak ingin kecewa lagi. Ternyata Soto Otot Jimerto ini sudah buka dari jam 6 pagi dan biasanya sekitar jam 12 siang dagangannya sudah habis.

Berawal dari menjajakan usahanya dengan cara keliling ke kampung-kampung, usaha Soto Otot Jimerto mulai dirintis sekitar tahun 1981. Usaha yang kini dikelola oleh Bpk. Tahar sebagai generasi ke-3 ini sudah mulai menetap di Jl. Jimerto 02 sejak beberapa tahun yang lalu hingga saat ini. Sehingga lebih memudahkan para pelanggannya untuk dapat menemukan lokasinya berada. Dalam sehari-hari, biasanya Pak Tahar membutuhkan sekitar 20 kg otot, jerohan dan daging untuk memenuhi permintaan para pembelinya.

Ada beberapa macam soto yang dijual disini, ada soto otot/ urat spesial yang paling digemari para pelanggannya, soto tulang muda dan soto daging kissi, itu menu yang tertera pada spanduknya yang terpajang di salah satu sisinya. Pada pagi ini, masing-masing dari kami memesan soto campur dan soto daging kissi. Setelah menunggu beberapa saat, semua pesanan kami sudah tersaji di atas meja. Di meja juga disediakan jeruk nipis, sambal dan juga kecap manis yang biasanya menjadi pelengkap pada saat menikmati soto.

Dalam seporsi soto campur terdiri dari potongan urat/ otot, babat dan juga usus dengan kuahnya yang agak kekuningan dan keruh. Taburan daun seledri dan bawang goreng menambahkan aroma dan rasa yang gurih. Sedangkan untuk isian soto dagingnya ya berupa potongan daging sapi dengan kuah serta taburan daun seledri dan bawang goreng. Pada dasarnya kedua soto ini rasanya tidak jauh berbeda, ada rasa gurih, sedap dan kaldunya juga terasa mantap. Hanya saja isiannya yang membedakan diantara kedua soto ini. Kalau biasanya pada saat menyantap soto lebih nikmat kalau ditambahkan dengan sedikit sambal, perasan jeruk nipis dan kecap manis, tapi untuk menikmati soto ini sebaiknya tidak diberi tambahan apa-apa kecuali sambal jika menginginkan rasa pedas. Karena menurut Saya dan beberapa tim lainnya, rasanya jauh lebih nikmat tanpa ada tambahan pelengkap lainnya. Untuk dapat menikmati kelezatan soto ini, kita cukup merogoh kocek sebesar 13ribu rupiah sudah termasuk nasi putih dan juga segelas teh manis, baik yang dingin maupun hangat.

Banner 01

Alamat Lengkap di Google Maps

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here