fbpx
Home Tempat Makan Sate Pan Jaya, Bikin Lahap dan Mau Kembali

Sate Pan Jaya, Bikin Lahap dan Mau Kembali

2
168
sate pan jaya sangeh
sate pan jaya sangeh

Sebagian orang mungkin bertanya dimana mencari kuliner legendaris yang dekat dengan objek wisata. Kurang lebih seperti perumpamaan “sekali dayung , dua tiga pulau terampaui”. Siapa yang tidak setuju dengan peribahasa yang satu ini? Memenuhi kebutuhan makan dan rekreasi kalian bisa langsung datang ke Warung Sate Pan Jaya. Warung yang terletak di Desa Canangsari, Banjar Samuan ini berada dekat dengan objek wisata Sangeh. Nah dua tiga pulau sudah terlampui, kan? Hehe..

Sekilas tampak dapan warung ini terlihat sempit dan sederhana tapi selalu ramai kedatangan pembeli. Bahkan warung yang berdiri sejak tahun 1982 ini memiliki penjajal setia yang rela jauh- jauh datang dari tempat tinggalnya.

Baca Juga :   Tahu Tek-tek Pak Ali

Banner 02

Di tengah banyaknya warung sate pinggir jalan raya Sangeh yang menawarkan tempat duduk lesehan. Pak Jaya memilih menyediakan bangku pendek yang bisa digunakan bagi pembelinya. Mungkin agar pembeli tidak berlama-lama dan mengurangi antrian pembeli yang ingin menikmati seporsi sate di tempat, hehe..

Air minum disediakan dengan cuma-cuma alias gratis dengan cangkir atau gelas plastik yang sudah disediakan di atas meja sehingga terkesan lebih guyub, tapi pembeli bisa memilih beberapa minuman lainnya yang sudah disediakan di warung kecilnya ini.

Untuk sate, rasa gurih dan bumbu base genep (bumbu rempah lengkap Bali) sangat terasa di tiap gigitannya. Untuk 1 tusuk sate berisi 3 potong daging dengan ukuran bite size, rasa pedas dan manis datang silih berganti di lidah. Cocok untuk dinikmati dengan udara yang dingin dan sejuk di kawasan wisata Sangeh.

Baca Juga :   Nasi Bhuk Pasar Besar, Kuliner Malang yang Wajib Dicoba

Bagaimana? apa timpal semeton (teman-teman sekalian) tertarik untuk mencoba?

(Novita, February 2018)

Alamat Lengkap di Google Maps