Bengkulu merupakan kota kecil yang memiliki berbagai macam wisata. Tapi tahukah kamu bahwa Bengkulu memiliki wisata cantik yang membentang sepanjang 7 km ? Tempat ini merupakan tempat wisata yang paling populer di kota Bengkulu dan tempat wisata ini bernama wisata “Pantai Panjang”. Lokasinya berada di Provinsi Bengkulu dan tepatnya yaitu di Kota Bengkulu, Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban.

Wisata ini siap untuk memanjakan mata pengunjung dengan keindahan pantainya yang luar biasa dengan pantai yang biru serta pasir yang putih bersih. Untuk melihat dan menikmatinya, kita hanya butuh waktu 10 menit dari pusat kota Bengkulu jika menggunakan sepeda motor.

Banner 02

Puncak cantik birunya pantai ini yaitu pada siang hari. Walaupun cuaca panas, pengunjung tidak perlu takut, karena disana sudah tersedia tempat bagi pengunjung untuk bersantai dan terhindar dari panasnya matahari. Di sepanjang pantai kita bisa bersantai menikmati indahnya pantai sambil menikmati jajanan favorit yaitu jagung bakar dan kelapa muda. Pengunjung bisa mencicipi makanan tersebut hanya dengan 10 sampai 15 ribu saja.

Selain menikmati keindahan pantainya, disana kita juga bisa menikmati fasilitas lain yaitu Sport Center. Sport Center merupakan tempat yang memfasilitasi masyarakat untuk berolahraga. Basket, futsal, bola voli, bersepeda dan jogging merupakan olahraga yang bisa dilakukan di Sport Center. Disana terdapat lapangan yang sangat besar dan bisa digunakan untuk semua jenis olahraga. Biasanya para remaja di Bengkulu berdatangan ketika sore hari untuk berolahraga bersama. Baik itu bersama teman, sahabat maupun keluarga.

­Dan yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang dari pantai ini yaitu romantisnya sunset yang diberikan oleh pantai cantik ini di setiap sorenya. Senja yang indah dengan deburan ombak pantai serta angin sejuk memberikan kesan yang sangat romantis bagi setiap pengunjung. Momen tenggelamnya matahari adalah momen yang sangat dinanti-nanti dan disukai oleh banyak orang. Jadi tak heran jika pantai ini ramai sekali pengunjungnya ketika senja tiba. Untuk melihat indahnya sunset ini, pengunjung bisa melihat dari sudut pantai manapun.

Pantai Panjang merupakan wisata yang sangat sempurna dan cocok sekali bagi kamu yang menyukai pantai dan hobi berjalan-jalan menikmati alam. Pantai ini menjadi unik karena panjangnya yang mencapai hingga 7 km dan membuat setiap orang selalu mengukir cerita manis dan romantis di setiap perjalanan Pantai Panjang.

 

Penulis : Yeni Kartika

Instagram :yeniikartika

Facebook :yeni kartika

e-mail : [email protected]