fbpx
Home Artikel Panorama Keindahan Teluk Hijau (Green Bay) di Kota “Sunrise Of Java”

Panorama Keindahan Teluk Hijau (Green Bay) di Kota “Sunrise Of Java”

teluk ijo banyuwangi
teluk ijo banyuwangi

Kali ini saya akan berbagi info wisata menarik dengan sejuta pesona keindahan yang bisa membuat pandangan mata kalian semua terkesima akan keindahanya Di daerah tempat dimana saya dilahirkan terdapat banyak sekali tempat wisata yang menyimpan sejuta pesona dan keindahan alamnya. Ya, tepatnya di Banyuwangi, kota yang sekarang ini tumbuh dan berkembang menjadi pelopor wisata daerah yang telah terbukti banyak menghasilkan segudang prestasi baik dalam maupun luar negeri dan mampu memberikan inovasi baru dalam bidang pegelolaan wisata daerah. Banyuwangi mampu membuktikan ke mata dunia bahwa alam Indonesia memang memukau dan luar biasa akan keindahannya. Mulai dari objek wisata laut, gunung, air terjun, taman nasional dan vila semuanya menjadi fokus pemerintah kota yang berjuluk “sunrise of java” ini untuk mengembangkan dan mengelola potensi wisata yang dimilikinya. Tak terkecuali tempat wisata yang satu ini menjadi pusat dan andalan warga banyuwangi untuk menjadi salah satu tempat favorit untuk berlibur atau berekreasi bersama dengan keluarga tercinta. Tempat wisata yang satu ini merupakan tempat wisata yang menyimpan banyak sekali keindahan. Di tempat ini sejauh mata memandang, kalian akan disambut dengan hamparan pasir putih yang halus dan cantiknya laut yang berwarna hijau yang siap menggoda dan membat anda semakin betah di tempat ini. Tempat ini merupakan objek wisata yang sudah terkenal dan juga menjadi salah satu tempat favorit bagi wisatawan mancanegara ketika berlibur di Banyuwangi.

Baca Juga :   Gunung Tangkuban Perahu
Teluk Hijau Banyuwangi
Teluk Hijau Banyuwangi

Namanya adalah green bay atau biasanya masyarakat setempat menyebutnya “teluk ijo”. Teluk ijo merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Meru Betiri yang mana merupakan tempat yang masih asri dan terlindungi. Teluk ijo merupakan sebuah pantai dengan pasir putih yang lembut dan halus disertai dengan ombak yang landai dan di dekat pantainya terdapat air terjun musiman setinggi 10 meter yang bisa digunakan untuk mandi ditambah dengan panorama indah bukit hijau nan asri dan masih alami di sekitarnya.

Teluk Hijau Banyuwangi
Teluk Hijau Banyuwangi

Teluk ijo ini berlokasi di Desa Sarongan Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Untuk bisa sampai ke lokasi membutuhkan perjalanan sekitar 3-4 jam dari kota banyuwangi. Bagi kalian yang pengen banget liburan dan menghabiskan waktu bersama keluarga di teluk ijo ini, harga untuk tiket masuk kawasan Taman Nasional Meru Bertiri ini per orang hanya perlu membayar harga tiket masuk sebesar 10.000 rupiah. Kemudian untuk biaya parkir sepeda motor 5.000 rupiah dan mobil 10.000 rupiah saja. untuk tracking ke teluk ijo ini kalian bisa menggunakan dua jalur alternative yang dapat digunakan, jalur alternative pertama yaitu menggunakan jasa penyewaan perahu boot dengan biaya per orang sekitar 25.000 rupiah sedangkan untuk jalur yang kedua bisa dilalui dengan berjalan kaki menuruni bukit yang rindang dengan pepohonan alami dengan jarak sekitar 1 kilometer. Nah, itu tadi beberapa info mengenai wisata yang berada di daerah saya tinggal di banyuwangi. Semoga artikel ini dapat membantu menambah referensi dan wawasan baru kalian tentang wisata yang berada di banyuwangi. Oleh karena itu tunggu apalagi bagi kalian pecinta wisata alam atau traveler yang suka jalan-jalan kami tunggu kedatanganya di kota kami yang pastinya akan membuat anada terpesona dan kagum terhadap keindahan teluk ijo.

Baca Juga :   Air Terjun Cobanrondo

(Ahmad Taufiqur Ridlo, Banyuwangi, 2018)

BERSPONSOR
Bnr 07 Warung Mak Jo Banner

Informasi Tambahan

Harga Tiket : harga tiket masuk sebesar 10.000, biaya parkir sepeda motor 5.000 rupiah dan mobil 10.000 rupiah saja. jasa penyewaan perahu boot dengan biaya per orang sekitar 25.000 rupiah

Alamat Lengkap di Google Maps