fbpx
Home Tempat Makan Nasi Timbel Empal Pasar Atom

Nasi Timbel Empal Pasar Atom

Nasi Timbel merupakan salah satu makanan khas Sunda, bisa dibilang nasi timbel merupakan menu ala pedesaan yang komplit. Namun untuk menikmati nasi timbel, kita tak perlu jauh-jauh pergi ke Sunda, sudah beberapa rumah makan yang menyediakan menu tersebut di beberapa kota besar. Misalnya saja di Kota Surabaya, kita bisa menikmati nasi timbel yang terkenal dengan kelezatannnya di Pasar Atom, untuk lokasi pastinya, ada di Lantai 2,tahap II, Surabaya dengan nama Depot TIP-TOP.

Karena lokasinya di dalam pasar, tempat yang tersedia tidak terlalu luas namun cukup untuk menampung lebih dari 30 pengunjung. Karena memang terkenal dengan nasi timbelnya, tentu saja kami memesan nasi timbel sebagai menu makan siang kami hari itu. Sepiring nasi putih dengan lauk-pauk yang cukup melimpah dengan cepat sudah sampai di atas meja kami. Di sana terlihat ada empal plus kremesannya, tempe goreng,tahu goreng, ikan asin goreng dan semangkuk sayur asem.

BERSPONSOR
Bnr 03 Pia Baliku Banner

Melihat sayur asemnya, benar-benar nggak tahan untuk segera menyantapnya. Karena sayur asemnya memang very delicious, rasa kuahnya ngaldu banget dan seger-seger asem. Selama ini meski sering menemukan sayur asem yang enak, tapi cita rasa yang satu ini sulit untuk ditemukan di tempat lain, rasanya bener-bener khas. Sedangkan untuk empalnya cukup empuk, mudah untuk dipotong dengan sendok garpu, bumbunya juga terasa hingga ke seratnya. Cobain juga sambalnya yang maknyuss banget ini, dijamin makan jadi tambah berselera.

Baca Juga :   Nasi Buranan Mak Ti

Karena Depot TIP-TOP dikenal sebagai special nasi timbel, maka nasi timbelnya juga disediakan dengan perpaduan berbagai lauk, mulai dari nasi timbel empal, nasi timbel ayam, nasi timbel udang dan nasi timbel bandeng. Selain itu, depot ini juga menyediakan bebek penyet, sego sambel, nasi pecel bebek, nasi lodeh dan masih banyak lagi menu yang lainnya. Untuk menikmati seporsi nasi timbel empal, kita cukup mengeluarkan kocek sebesar 12ribu rupiah saja. Selain di dalam Pasar Atom, kita juga bisa menikmati nasi timbel TIP-TOP di BG JUNCTION FC 25, Surabaya Plaza FC Lt. IV, ITC Lt. II FC 077, Jl. Manyar Kertoarjo V/38 dan Jl. Raya Bukit Mas 8A, Surabaya.

Baca Juga :   Masakan Khas Jawa Warung Sidik

(Lila, November 2011)
Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

BERSPONSOR
Bnr 03 Pia Baliku Banner

Alamat Lengkap di Google Maps

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here