fbpx
22C
Denpasar, ID
Saturday, May 26, 2018
Home Tempat Makan Nasi Bhuk Pasar Besar, Kuliner Malang yang Wajib Dicoba

Nasi Bhuk Pasar Besar, Kuliner Malang yang Wajib Dicoba

0
56
nasi bhuk pasar besar
nasi bhuk pasar besar

Mencari pilhan sarapan pagi di kota Malang, memang gampang-gampang susah. Selain karena pilihan tempat makannya yang lumayan banyak, kalian juga harus mempertimbangkan soal rasa dan harga. Apalagi sekarang banyak sekali berdiri street food lokal yang lagi ramai di media sosial seperti instagram. Jadi bertambah bingung nih menentukan tempat makan yang akan dijajal. Hehe..

Saat berjalan mencari kitab suci kuliner di daerah Malang, wisatakuliner.com akhirnya berpapasan dengan pedagang kaki lima di pinggir jalan yang ramai pembeli. Karena bukan wong Indonesia namanya kalau belum menyantap nasi sebagai teman lauk pauk. Maka pilihan sarapan pagi wisatakuliner.com jatuh pada Nasi Bhuk Pasar Besar yang berlokasi di jalan Zainul Arifin No. 111, Sukoharjo, Klojen, kota Malang, Jawa timur lebih tepatnya di sebelah belokan jalan.

Baca Juga :   Kupat Tahu Kabita

Apa sih sebenarnya nasi bhuk ini? kalau sebutan bhuk sendiri karena penjual nasi ini kebanyakan ibu-ibu. Biasanya nasi ini dicampur dengan sayur lodeh kadang rebung, empal atau jeroan, kemudian dendeng manis dan yang tidak pernah terlewat yaitu sambalnya yang mantap. Nasi bhuk juga bisa kalian tentukan sendiri lauknya mau diisi apa saja.

Banner 02

Ibu H. Latifah memulai usaha kulinernya mulai tahun 2001. Jadi tidak heran karena rasa yang dihasilkan memang lezat dan punya banyak fans setia sampai sekarang. Ada banyak pilihan menu yang bisa kalian pilih seperti lodeh tewel (nangka muda), lodeh bung (bambu muda), mendol, bakwan jagung, ayam goreng, empal, jantung, limpa, paru, rempelo ati, usus, babat, dendeng rempah. Kemudian ada pelengkap sajian seperti sambal, tauge atau serundeng.

Baca Juga :   Warung Amla

Wisatakuliner.com langsung memilih nasi bhuk dengan lauk pelengkap ayam goreng, dendeng rempah, bakwan jagung dan serundeng. Tekstur daging ayam dan dendeng rempahnya terasa empuk dan gurih di lidah.

Untuk seporsi nasi bhuk ini bisa kalian dapatkan dengan harga Rp. 16.000 – Rp. 23.000 tergantung pilihan lauk yang ditambahkan. Kalau kalian yang ingin menyicipi nasi bhuk ini sebagai pilihan menu makan malam, jangan berharap terlalu banyak ya karena nasi milik Ibu H. Latifah ini buka mulai pukul 06.00 sampai 12.00 WIB.

 

(Novita, November 2017)

Alamat Lengkap di Google Maps

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here