Hai foodies! Pada kesempatan kali iniwisatakuliner.comingin merekomendasikan tempat makan yang menghidangkan mie Makassar yang enak dan murah di daerah Bali. Akhir-akhir iniwisatakuliner.comsedang mencari restoran yang menghidangkan mie Makassar dan dibantu oleh Google akhirnya timwisatakuliner.commenemukan suatu tempat yang bernama Restoran Mie Titi yang berlokasi di jalan Teuku Umar Barat, Ruko Graha Mahkota Nomor B5B6, Dauh Puri, Denpasar Barat ini mulai membuka cabangnya di Bali pada tahun 2010 lalu. selain di Teuku Umar Barat, Restoran Mie Titi juga membuka cabangnya di Jl. Perintis Kemerdekaan Km 14 Daya. Berawal dengan berjualan menggunakan gerobak di jalan Teuku Umar, akhirnya Restoran Mie Titi mulai membuka restoran secara resminya yang kini telah berdiri selama 8 tahun lamanya.

Mie Titi

Menu andalan dari Restoran Mie Titi sendiri adalah Mie Titi dan Mie Galang khas Makassar. Masing-masing mie ini memiliki perbedaan tersendiri yang sama-sama membuat kedua mie ini terasa lezat. Beberapa perbedaannya adalah ukuran mie dan cara pengolahan mienya sendiri, untuk Mie Titi menggunakan mie kecil-kecil yang langsung di datangkan dari kota Makassar yang setelah itu digoreng hingga kering lalu kuah kental yang gurih disiramkan di atas Mie Titi. Selagi memakan Mie Titi, kalian akan merasakan sensasi renyah sekaligus lembut saat mengunyah Mie Titi kering yang sudah dipadukan dengan kuah kental.

Mie Galang

Beda halnya dengan Mie Galang yang menggunakan mie dengan ukuran yang lebih tebal yang sama-sama di datangkan dari kota Makassar. Pertama-tama mie akan dipanggang, setelah itu baru akan disiramkan kuah kental di atasnya. Hal yang membuat Mie Galang menjadi lezat adalah aroma terbakar dari proses pemanggangan mie tersebut. Sedangkan untuk isian dari kedua mie sama yakni ada bakso ikan, telur, sayur, dan potongan gorengan Makassar yang terbuat dari potongan kulit ayam yang dibalur dengan tepung lalu digoreng. Semua bahan yang digunakan di Restoran Mie Titi sendiri merupakan bahan-bahan yang selalu terjaga kesegarannya, tidak menggunakan daging sapi dan 100% halal untuk dikonsumsi. Selain itu apabila kalian adalah pencinta sea food maka kalian bisa memilih cumi dan udang sebagai bahan isian dari mienya. Tidak lupa dengan kesegaran acar cabai yang didatangkan langsung dari Makassar yang menambah kenikmatan disetiap suapannya.

Acar Cabai

Uniknya ada cerita yang menarik dari pemberian nama kedua hidangan andalan di restoran ini. Nama Mie Titi sendiri berasal dari nama orang tua Ibu Siti. Sedangkan nama dari Mie Galang sendiri berasal dari nama Galang anak dari ibu Siti. Selain itu resep yang digunakan untuk membuat semua hidangan di restoran Mie Titi ini juga merupakan resep keluarga, jadi tidak heran kalau rasanya bisa enak sekali ya! Tidak hanya Mie Titi dan Mie Galang saja yang menjadi andalan dari restoran ini, melainkan masih banyak sekali hidangan lainnya yang dijamin enak dan patut untuk kalian coba seperti contohnya Nasi Goreng Merah, Mie Jakarta, Cap Cay dan masih banyak lainnya. Tidak hanya makanan saja yang menjadi andalan di tempat ini, tapi ada juga minuman andalan yang bernama Es Anisa. Minuman ini berupa sup buah yang diberi sirup dengan siraman jus sirsak yang dapat menghilangkan dahagamu dalam sekejap. nama Es Anisa ini juga diambil dari nama anak ibu siti, unik sekali ya nama-nama hidangan di restoran ini!

Banner 02

Restoran yang buka setiap hari (kecuali hari raya Nyepi) ini sudah mulai buka sejak pukul 08.00 WITA dan siap untuk menerima orderan mulai dari pukul 09.00 WITA sampai 23.30 WITA. Restoran Mie Titi juga menyediakan meeting room yang cukup luas di lantai 2 tanpa biaya sewa, tapi syarat untuk bisa menggunakan fasilitas ini adalah setiap orang harus membeli minimal 1 hidangan sebagai biaya konstribusinya. Dengan kisaran harga mulai dari Rp 20.000,- sampai Rp 30.000,- dijamin kalian akan puas sekali dengan rasa mie yang gurih dan lezat. Jadi tunggu apalagi, yuk langsung saja datang ke restoran Mie Titi!