fbpx
Home Jawa Timur

Jawa Timur

rawon sakinah pasuruan

Kuliner Rawon Sakinah Pasuruan yang Bikin Nagih

Rawon komoh yang masuk jajaran juara di kuliner Jawa Timur ini disajikan dengan sate Komoh, yaitu sate yang berukuran sekitar 6-8 kali lebih besar dari potongan sate biasa.

Gili Labak, Pulau Kecil Tak Berpenghuni yang Memesona di Madura

Lokasinya yang tersembunyi dan belum terlalu populer membuat air laut Gili Labak masih sangat bening bak kristal.
Bukit Pelalangan

Bukit Pelalangan, Arizonanya Pulau Madura

Sekilas terlihat seperti sedang berada di Hidden Canyon, Arizona Amerika Serikat. Padahal ini adalah bukit Pelalangan yang ada di Pulau Madura yang merupakan tebing bekas penambangan batu kapur.
Wingko Babat Loe Lan Ing

Wingko Babat Loe Lan Ing

Wingko babat merupakan salah satu jajanan yang berbahan dasar tepung ketan dan kelapa parut yang dipadukan dengan beberapa bahan pelengkapnya. Setelah melalui beberapa proses yang cukup panjang, hingga menjadi adonan yang siap dicetak dan dipanggang.

Garang Asam RM.Rahayu

Garang asamnya menjadi salah satu favorite para pelanggannya.Disini, garang asam disajikan dalam sebuah mangkuk yang berisi beberapa potongan ayam dengan kuah bening merah kekuningan.

Kare Rajungan Manunggal Jaya

Sensasi pedasnya benar-benar menggigit bibir, tapi dagingnya lembut, gurih, manis dan bumbu rempahnya meresap hingga ke dalam. Sedangkan untuk tingkat kepedasannya sedikit di bawah kuahnya meski tetap saja masih sangat pedas.
Soto Ayam Pak Man (Klenteng)

Soto Ayam Pak Man (Klenteng)

Kentang Madura merupakan salah satu ciri khas soto Madura, terbuat dari singkong kukus yang dihaluskan, kemudian dibentuk bulat besar. Sedangkan untuk serbuk koyahnya terbuat dari kelapa parut yang disangrai dan dihaluskan, sehingga terasa gurih dari kelapa.
Soto Ayam Kraksaan Pak Koya (Hj. Mardiyah)

Soto Ayam Kraksaan Pak Koya (Hj. Mardiyah)

Waktu suapan pertama rasanya agak aneh dan unik, tapi setelah diberi tambahan perasan jeruk nipis dan sambal, rasanya benar-benar nikmat. Sotonya menjadi lebih segar, gurih dan juga pedas.
Rawon Nguling

Rawon Nguling

Daging yang digunakan hanya daging sapi bagian depan, sedangkan bagian yang lainnya seperti jantung, paha dan bagian lainnya diolah menjadi empal. Yang juga digemari oleh pengunjungnya.
Nasi Campur Nyak Nyong (Klenteng)

Nasi Campur Nyak Nyong (Klenteng)

Dalam seporsi nasi campur ini, kita akan menemukan sejumput serundeng, empal kuah, mie, dendeng kemudian disiram dengan kuah santan yang sangat kental dan sedikit sambal di sisi piring.
- Advertisement -
Home-s3 Jogja Scrummy

POPULAR POSTS

Home-s3 Jogja Scrummy

MY FAVORITES

I'M SOCIAL

0FansLike
727FollowersFollow
984FollowersFollow
7,011SubscribersSubscribe