fbpx
28.5C
Denpasar, ID
Saturday, April 21, 2018
Home Jawa Barat

Jawa Barat

Warung Nasi Bu Oom

Warung Nasi Ibu Oom wajib menjadi salah satu pilihan kalian sebagai menu makan malam. Pasalnya selain menu makanan yang komplit, harganyapun lumayan murah.

Citra rasa rujak uleg ala Bi Iyoy

Keunikan rujak ala daerah ini adalah pemakaian honje (kecombrang) dalam ulekan bumbunya. Selain cabe, gula, dan asem masih ditambah dengan honje (torch ginger) yang aromatik dan memberikan wangi unik pada bumbu colekan rujak,

Nasi Totog Oncom

Nasi Tutug Oncom memang menu yang sudah sangat familiar dikalangan masyarakat Sunda tak terkecuali dengan Tasikmalaya yang merupakan bagian dari daerah Sunda.

Kupat Tahu Kabita

Bumbu kacangnya yang meresap, disajikan dengan kupat beras yang pulen, tanpa ada tauge dalam menu ini membuat kudapan yang satu ini terasa nikmat di lidah.

Bubur Ayam H. Zaenal

Sajian semangkuk bubur yang diberi topping suwiran ayam kampung dan hati ayam yang melimpah terasa sedap dan menggugah selera.

Soto Tangkar Mang Nean

Walaupun cuma warung kaki lima, tapi Soto Tangkar Mang Nean tak kalah rasanya dengan yang ada di restoran-restoran besar. Soto disajikan dalam mangkuk dengan kuah santan berwarna kekuningan, dengan pelengkapnya nasi putih, emping, sambal dan jeruk nipis.

Soto Gempol

Soto Gempol mirip dengan Soto Betawi, Cuma Soto Gempol warna kuahnya lebih kekuningan sedangkan Soto Betawi kuah santannya berwarna putih. Biasanya disajikan bersama taburan emping dan daun bawang.

Pepes Walahar ( Pak Dirja)

Menu yang paling dicari oleh banyak orang sudah tentu adalah pepes-nya, ada beberapa jenis pepes disini, diantaranya : pepes ayam, pepes jambal, pepes jamur, pepes teri, pepes oncom, pepes ikan mas, pepes tahu, dan pepes usus.

Nasi Kabeuleum Alam Sari

Yang menjadi menu favorit di restoran Alam Sari adalah nasi kabeuleum atau nasi panggang/bakar. Nasi ini sebenarnya adalah nasi yang telah digoreng bersama jagung, ayam, bakso, cabai, daun bawang, dan telur. Lalu dibungkus daun pisang kemudian dibakar.

RM Manjabal 1

Tumisan genjer ini dimasak dengan tauco yang agak banyak dan bumbu-bumbu yang lainnya. Tekstur luarnya lembut, tapi jika digigit rasanya renyah dan tumisannya tidak terlalu berminyak. Cocok sekali didampingi tempe atau tahu goreng.
- Advertisement -

POPULER

TERKINI