fbpx
Home Tempat Makan Kuliner Rawon Sakinah Pasuruan yang Bikin Nagih

Kuliner Rawon Sakinah Pasuruan yang Bikin Nagih

693
rawon sakinah pasuruan
rawon sakinah pasuruan

Siapa yang tidak mengenal rawon? Kuliner khas Jawa Timur ini memiliki warna kuah yang hitam kelam dengan aroma khas yang membuat siapa saja langsung tergugah untuk segera mencicipinya.

Rawon yang masuk jajaran juara di daerah Jawa Timur ini adalah rawon Sakinah yang berada di Jalan Kartini no. 80 Bangilan. Rawon ini disajikan dengan sambal dari cabe dan bawang, serta tauge pendek yang membantu memberi rasa manis, sehingga membuat siapa saja tak perlu kepedasan setelah mencicipinya. Uniknya warung sakinah ini juga menawarkan sate komoh yang memang terkenal di daerah Pasuruan.

Sate komoh merupakan daging sapi yang lebih mirip empal dan dibakar sebentar di atas bara arang. Jangan harap kalian bisa menemukan potongan daging kecil-kecil yang berbaris di satu tusuk satenya. Karena sate komoh ini potongan dagingnya besar, sekitar 6-8 kali lebih besar dari potongan sate biasa dan perlu bantuan sendok dan garpu untuk membelah bagian dalamnya. Tingkat kematangannya juga terasa sampai di dalam, seperti dimasak dalam waktu yang tidak sebentar.

Baca Juga :   Soto Kadipiro

Warung yang buka dari pagi sampai malam ini berada di tengah kota dan tidak jauh dari alun-alun kota Pasuruan. Tak heran kuliner yang satu ini paling banyak dicari oleh para wisatawan dan warga sekitar Jawa Timur.

Untuk rasa rawon Sakinah Bangilan yang nagih ini, kehadiran daun bawang punya andil yang cukup kuat atas peningkatan kualitas rawon Sakinah. Beberapa bumbu yang menjadi teman dalam seporsi rawon seperti kluwek, kemiri, daun jeruk daun salam, sereh, bawang merah disajikan dengan ketepatan yang tinggi. Jadi tidak heran, karena rawon Sakinah ini dihasilkan dengan yang benar-benar menggugah selera. Rahasia kenikmatan sate komoh di warung rawon Sakinah ini adalah adanya bumbu rempah yang khas yang dipadukan dengan santan.

Menikmati seporsi rawon ini kalian hanya perlu menyiapkan Rp. 25.000 untuk satu porsinya. Dan untuk pilihan minuman kalian bisa memilih es teh ataupun jeruk dengan menambahkan Rp. 4.000 saja.

Baca Juga :   Rujak Es Krim

Jadi bagaimana ? jika kalian memutuskan untuk mencari rawon yang tepat, silahkan datang ke Rawon Sakinah ini, tapi ingat datang dengan perut kosong ya, hehe..

(Novita, Maret 2018)

Kalo boleh tahu, ini warung sudah sejak lama atau baru ? karena masa kecil saya ada mirip2 rawon seperti ini daerah situ, sekira tahun 85an..

8 months ago

Kalo boleh tahu, ini warung sudah sejak lama atau baru ? karena masa kecil saya ada mirip2 rawon seperti ini daerah situ, sekira tahun 85an..

5 months ago

Review Kuliner Rawon Sakinah Pasuruan yang Bikin Nagih.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Alamat Lengkap di Google Maps