fbpx
Home Tempat Oleh oleh Kue Moaci Gemini

Kue Moaci Gemini

Masih di Kota Semarang, setelah berkeliling tempat wisata dan juga mencicipi kuliner khas Semarang, sekarang waktunya untuk mencari oleh-oleh sebelum meninggalkan kota Semarang. Ada cukup banyak oleh-oleh khas Semarang yang bisa kita bawa pulang, salah satunya yaitu Kue Moaci Gemini yang tidak boleh kita lewatkan. Bentuknya bulat kecil, lembut di luar dan ada kejutan gurih, renyah dan legit dari dalam. Lapisan luarnya terbuat dari tepung ketan, sedangkan bagian dalamnya terdapat filling yang terbuat dari kacang dan gula karamel. Karena kulit luarnya terbuat dari tepung ketan, sehingga dilapisi lagi dengan taburan bubuk tepung dan ditaruh di dalam kertas bulat kecil sebelum dimasukkan ke dalam kemasan kardus pembungkusnya.

Kita bisa mendapatkan kue moaci Gemini ini di tokonya yang berlokasi di Jl. Kentangan Barat No. 101, Semarang. Ada tiga kemasan yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan, ada yang berisi 10, 16 dan 25 buah yang dikemas dalam kardus kecil yang menarik. Warnanya yang merah menyala dengan corek dua beruang kecil berwarna keemasan, menjadi ciri khas Kue Moaci Gemini. Kalau dulu hanya ada kue moaci original yang bertaburkan bubuk tepung, sekarang ini kue moaci gemini sudah tersedia dalam beberapa rasa baru. Ada rasa talas, strawberry, durian, cokelat dan juga rasa pandan, selain itu untuk taburannya juga ada yang menggunakan wijen. Sehingga cita rasanya lebih bervariasi dan juga lebih gurih yang berasal dari wijennya. Selain itu, kita juga tidak perlu belepotan tepung kalau sedang ingin menikmati kue moaci, karena kita bisa memilih yang bertabur wijen.

Baca Juga :   Kue Lumpur Muda-Mudi

Pembuatan kue moaci gemini yang tanpa menggunakan bahan pengawet, membuat kue ini hanya bisa bertahan selama satu minggu saja. Tapi kalau kuenya disimpan di dalam kulkas, bisa bertahan hingga 2 minggu. Toko yang sangat sederhana dan berhiaskan ornament khas Cina ini, biasanya mulai melayani para pembelinya setiap hari mulai dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam setiap hari. Selain yang ada di Jl. Kentangan Barat, kita juga bisa memperoleh kue moaci gemini ini di salah satu cabangnya yang berlokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim 180 atau di Jl. Kartini Raya 19, Semarang.

Baca Juga :   Bakpia Pathok 25

BERSPONSOR
Bnr 07 Warung Mak Jo Banner

Informasi Tambahan

Jam Buka : 07.00 - 20.00
No Telp : 024-3519503
Alamat : Jl. Kentangan Barat No. 101, Semarang
Produk : Kue Moaci
Rentang Harga : Rp. 14.000 – Rp. 32.000

Alamat Lengkap di Google Maps

Photo Gallery

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here