fbpx
Home Tempat Makan Kedai Seblak SiBohay Pedasnya Dower

Kedai Seblak SiBohay Pedasnya Dower

0
187

Hi foodies! Adakah salah satu dari kalian yang tinggal di Bandung atau berasa dari Badung? Kali ini wisatakuliner.com mau membahas salah satu makanan khas Bandung yang akhir-akhir ini lagi ngetrend di kalangan pencinta makanan. Siapa sih yang tidak tahu seblak? Yak, seblak.. semua orang pasti sudah tidak asing lagi dengan nama makanan yang satu ini dan beberapa waktu yang lalu wisatakuliner.com mencoba salah satu kedai yang menjual seblak dan berbagai makanan khas bandung lainnya. Kedai Seblak Sibohay yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Barat Nomor 55 ini adalah tempat yang sangat pas bagi kalian yang sedang mencari tempat kumpul-kumpul yang asik dengan makanan yang enak dan juga terjangkau di kantong.

 

Usaha yang dimiliki oleh bapak Diaz ini mulai dilakukan pada tahun 2014 yang berawal dari berjualan kue cubit. Setelah banyak pemikiran bapak Diaz yang memang asli orang Bandung mulai menjual seblak pada tahun 2016 karena beliau melihat bahwa semakin lama kue cubit sudah mulai banyak penjualnya dan tidak terlalu booming. Berawal menjual seblak di foodcourt lalu beliau mulai membuka gerai pertamanya yang berada di Jalan Buana Permata Hijau Nomor 12A, Padang Sambian, Denpasar. Sejak berpartisipasi dengan Go Food nama Kedai Seblak Sibohay pun mulai banyak dikenal oleh para pencinta makanan. Alasan bapak Diaz memilih menjual seblak berawal dari kesukaannya pada seblak, selain itu juga beliau mendapatkan inspirasi dari temannya yang juga menjual seblak di Bandung. Beliaupun akhirnya memutuskan menjual seblak di Bali yang pada saat itu masih sedikit sekali pesaingnya. Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari kedai ini juga adalah nama dari kedai yang sangat menarik yaitu Kedai Seblak Sibohay. Eitsss, tapi jangan salah paham dengan kata Sibohay yang tercantum di dalam namanya ya.. Alasan adanya kata Sibohay sendiri karena bapak Diaz yang memiliki tubuh gempal dan sering dipanggil bohay oleh teman-temannya. Hm, unik sekali ya!

Banner 02

Tak lupa wisatakuliner.com juga berkesempatan untuk menjajal salah satu favorite dish di kedai ini yaitu Seblak Komplit 5 yang didalamnya berisi kerupuk, batagor, siomay, baso, telur puyuh dan ceker. Setelah hidangan disajikan tim wisatakuliner.com dapat mencium aroma pedas yang menyengat dan menggugah selera. Tekstur kerupuk udang yang begitu kenyal semakin membuat tim wisatakuliner.com untuk terus mencoba seblak tersebut tanpa peduli dengan rasa pedasnya yang sangat menggelegar. Berbagai topping yang ada seperti siomay, baso, ceker dan lainnya juga tidak kalah lezat lho!

Selain itu wisatakuliner.com juga mencoba side dish favorite di tempat ini yaitu Ceker Setan Si Bohay. Aroma pedas yang keluar dari hidangan ini juga sama-sama membuat tim wisatakuliner.com tidak sabar untuk mencobanya. Karena menggunakan ceker yang berukuran kecil menjadi memudahkan kami untuk memakan hidangan ini. Jadi, buat kalian yang senang dengan makanan pedas dan ingin menantang diri untuk memakan makanan pedas datang ke Kedai Seblak Sibohay adalah pilihan yang sangat pas bagi kalian! Uniknya di kedai ini kalian bisa memilih tingkat kepedasan dari level 1-5, tapi jangan khawatir bagi kalian yang tidak bisa makan pedas karena kalian bisa meminta level 0 yang tidak menggunakan cabai sama sekali. Nah buat topping seblaknya kalian juga bisa pilih sendiri lho, ada berbagai topping seblak yang menarik dengan kisaran harga toppingnya mulai dari Rp 5.000,- samapi Rp 9.000,-

Tidak hanya Ceker Setan Si Bohay yang menjadi side dish favorite di tempat ini. Ada juga Cireng (Aci Goreng) dan Pisang Goreng Pasir yang menjadi favorite. Pisang Goreng Pasir sendiri adalah pisang goreng yang diatasnya ditaburi dengan gula halus yang terlihat seperti pasir. Seperti yang wisatakuliner.com katakan di atas bahwa makanan di kedai ini memiliki harga terjangkau yang berkisar dari Rp 10.000,- sampai Rp 37.000,- dan kalian juga bisa mensharing makanan ini tanpa ada batasan jumlah. Kedai yang beroperasi dari jam 11.00 WITA sampai 23.00 WITA ini sangat cocok untuk kalian jadikan sebagai tempat menghabiskan waktu bersama dengan teman-teman dan keluarga kalian!

Jadi bagaiman foodies, kalian tertarik untuk mencoba makanan khas Bandung ini?┬áLangsung saja deh kalian coba sendiri ke Kedai Seblak Sibohay atau kalian bisa memesannya melalui Go-Food kalau kalian lagi mager atau malas gerak ­čśÇ

Alamat Lengkap di Google Maps