fbpx
Home Tempat Wisata Gili Labak, Pulau Kecil Tak Berpenghuni yang Memesona di Madura

Gili Labak, Pulau Kecil Tak Berpenghuni yang Memesona di Madura

0
140
gili-labak-madura

Mendengar obyek wisata gili, tempat yang kita bayangkan adalah Lombok. Tapi Gili yang akan www.wisatakuliner.com bahas kali ini adalah Gili Labak yang berada di Madura. Lebih tepatnya obyek wisata ini berlokasi di Kecamatan talang, Kabupaten Sumenep, Madura – Jawa Timur.

Gili labak adalah pulau kecil tak berpenghuni. Memiliki pantai berpasir putih, laut dengan air yang biru dan desiran ombak yang tenang. Belum banyak orang yang mengetahui tempat wisata yang satu ini sehingga jarang dikunjungi wisatawan. Untuk mengelilingi pulau kecil ini hanya membutuhkan waktu sekitar ± 20 menit.

Banner 02

Namun.. jangan senang dulu, jarak yang perlu ditempuh untuk sampai di tempat tujuan cukup menguras waktu. Ada beberapa rute yang dapat ditempuh. Melalui pelabuhan Kalianget, Desa Lobuk, Tanjung Saronggi atau Desa Kombang. Nah.. jalur Pelabuhan Kalianget merupakan jalur yang sering dilalui oleh wisatawan untuk pergi ke Pulau Gili Labak. Letaknya yang strategis memudahkan pengunjung untuk melewati rute ini. Adapun rute ini jika pengunjung berangkat dari jantung kota Sumenep silahkan ke arah timur kurang lebih 10 km. Sesampainya di pelabuhan, pengunjung cukup mencari perahu dan menyewanya untuk berlayar ke pulau Gili Labak. Kemampuan pengunjung tawar-menawar harga diuji, karena tidak ada patokan harga resmi untuk penyewaan perahu yang akan mengantar pengunjung pulang pergi dari dan ke Gili Labak. Akan tetapi saat ini ada banyak jasa tour yang menyiapkan perahu serta mengantarkan pengunjung hingga ke tempat tujuan.

Baca Juga :   Bukit Pelalangan, Arizonanya Pulau Madura

Dalam waktu ±2 jam, pengunjung akan terapung-apung di kapal, menyeberangi lautan, tapi lamanya perjalanan tidak akan terasa karena sepanjang perjalanan, sejauh mata memandang, pengunjung akan disuguhi keindahan dan birunya air laut yang memanjakan mata. Lokasinya yang tersembunyi dan belum terlalu populer membuat air laut Gili Labak masih sangat bening bak kristal. Mengeskploitasi keindahan bawah lautnya menjadi pilihan menarik menghabiskan waktu di Gili Labak.

(Reni, September 2015)

Update: Januari 2018

Sumber : pegipegi.com
Sumber foto : dari berbagai sumber

 

 

Alamat Lengkap di Google Maps