fbpx
Home Tempat Wisata Bukit Pelalangan, Arizonanya Pulau Madura

Bukit Pelalangan, Arizonanya Pulau Madura

Bukit Pelalangan
Bukit Pelalangan

Bicara mengenai Madura, hal yang paling orang ingat yaitu jembatan suramadu. Jembatan yang menghubungkan antara Surabaya dengan Madura. Nah.. Kali ini kita akan ke salah satu tempat wisata di Madura yang cukup menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata ini berada di Desa Berbeluk, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura – Jawa Timur yaitu Bukit Pelalangan.

Bukit pelalangan merupakan tempat wisata alam yang dulunya adalah bekas Tambang Batu Kapur. Beberapa bekas tambang batu kapur tersebut meninggalkan corak seni pahatan yang cukup indah dan ini kemungkinan tidak disadari oleh warga sekitar bahwa apa yang mereka lakukan selama ini secara tidak langsung menciptakan obyek wisata alam yang cukup bagus.

Baca Juga :   Pesona Laut Se-Bening Kristal di Crystal Bay Beach

Bukit Pelalangan

Warna Batu Kapur di tempat wisata ini sedikit berbeda dengan batu kapur lainnya. Jika biasanya batu kapur berwarna dasar putih, sedangkan di Batu Kapur Arosbaya cenderung berwarna kecoklatan. Entah alasan apa yang membuat warna dasarnya berbeda apakah faktor alam atau ada perbedaan batu kapur dari segi jenis dan kekuatannya sebagai pondasi ataupun tembok rumah.

Keindahan tempat wisata ini sering membuat wisatawan datang untuk melihat langsung bagaimana corak seni pahatan pada batu kapur. Tidak jarang para fotografer sering menjadikan tempat wisata yang satu ini untuk hunting foto. Buat yang bingung mau wisata kemana saat di Madura jangan lupa ya kunjungi tempat wisata yang satu ini.

Baca Juga :   Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air

(Reni, September 2015)

Update: Desember 2017

Foto : dari berbagai sumber

Alamat Lengkap di Google Maps

Berikan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here