fbpx
Home Artikel Berkat Pantai Drini, Gunungkidul Berkekuatan Ghaib

Berkat Pantai Drini, Gunungkidul Berkekuatan Ghaib

Pantai Drini Gunungkidul
Pantai Drini Gunungkidul

Ada yang pernah dengar istilah Gunungkidul? mungkin kalau kalian berada di luar Daerah Yogyakarta masih asing ya dengan istilah itu. Tapi bagi kalian nih yang tinggal di Kota Yogyakarta dan sekitarnya, tentunya sudah kenal dengan istilah Gunungkidul. Jadi Gunungkidul ini merupakan salah satu kabupaten di Provinsi D. I. Yogyakarta yang terletak di sebelah timur selatan pusat kota. Seperti namanya, yaitu gunung dimana daerah ini dominan pegunungan. Namun, jangan salah Gyus, pesonanya tidak hanya berupa gunung.

Gunungkidul memiliki letak geografis yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Oleh karena itu banyak dijumpai pesisir pantai di daerah ini. Wisata pantai di Gunungkidul memiliki keunikan masing-masing. Salah satunya yaitu Pantai Drini yang terletak di titik koordinat -8.138185,110.577511 tepatnya di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini diberi nama Drini karena terdapat Pohon Drini atau Phempis acidula di tepi laut. Menurut warga sekitar, pohon tersebut memiliki kekuatan menyerap racun. Kekuatan itu sering dikait-kaitkan dengan hal ghaib Gyus, tetapi jangan takut, Pantai Drini aman kok dan nggak bakal membuat pengunjungnya celaka.

Baca Juga :   Danau Buyan & Danau Tamblingan
Pantai Drini Gunungkidul
Pantai Drini Gunungkidul

Pantai Drini dapat dituju dengan akses yang mudah, ditambah lagi cukup mengeluarkan uang yang sangat ekonomis yaitu 10.000 saja, kalian sudah bisa menikmati indahnya pesona pantai Guys. Bagi kalian yang punya racun nih, dijamin deh racun kalian akan terserap setelah mengunjunginya. Ya, racun seperti kejenuhan dalam aktivitas sehari-hari misalnya capek kerja, kuliah, sekolah dan lain-lain. Pantai ini memiliki area yang luas seperti area untuk bermain air di tepi laut, area parkir yang rapi dan teratur, hingga area makan yang terdiri dari berbagai macam kuliner enak dan menarik. Tak heran jika pantai ini menjadi salah satu pantai favorit untuk berwisata mulai dari anak muda yang suka hunting foto bersama teman-temannya hingga orang dewasa yang suka liburan dengan keluarganya.

Pantai Drini Gunungkidul
Pantai Drini Gunungkidul

Pantai Drini bisa dibilang masih murni alias sama sekali belum tercemar sampah, Gyus. Terbukti dari hamparan pasir putih bertabur kerang yang bersih serta air laut yang bening kebiru-biruan. Kalau dilihat dari jarak dekat, kalian dapat menyaksikan keindahan biota lautnya juga lho. Seperti Padina sp. yang merupakan spesies dari alga coklat. Padina sp. ini tumbuh di tepi pantai yang merupakan daerah perairan dangkal. Hal lain yang menarik dari Pantai Drini yaitu adanya pulau yang terletak di tepi pantai, namun agak menjorok ke tengah laut. Pulau ini bernama sama seperti nama pantainya, yaitu Drini. Pulau Drini melengkapi keindahan pesona pantai. Dari atas Pulau ini dapat terlihat jelas laut yang membentang luas Guys. Dengan demikian terbukti kan pantai Drini memberikan kekuatan ghaib bagi Gunungkidul dalam menarik wisatawan. Bagaimana bisa ghaib? karena jelas, daya tarik ini tidak dibuat-buat tetapi murni dari alam, yang tentunya dibuat oleh Tuhan. Karya Tuhan inilah bersifat ghaib, artinya tidak ada satupun manusia yang mengetahui meknisme pembuatannya.

Baca Juga :   Garuda Wisnu Kencana

Bagaimana Guys? tertarik kan untuk berkunjung ke Pantai Drini? jadi kalau kalian pergi ke Jogja jangan hanya berkutik di pusat kotanya, menikati wisata buatan kerennya Jogja saja. Nggak salah lho mengeksplorasi wisata alamnya juga. So jangan lupa sempatkan main ke Pantai Drini di Gunungkidul yang pastinya dapat kalian nikmati wajah alamnya Jogja.

(Annisa Safitri, Yogyakarta, 2018)

BERSPONSOR
Bnr 07 Warung Mak Jo Banner

Alamat Lengkap di Google Maps