Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia terkenal hingga ke penjuru dunia berkat keindahan darat, laut, dan udaranya yang begitu kaya dan tak ternilai. Hal inilah yang membuat banyak sekali wisatawan manca negara yang berbondong-bondong berburu lokasitravelingterbaik, tak terkecuali mereka yang menyukai olahraga ekstrim.

seesainttropez.com

seesainttropez.com

Selain destinasi standar seperti pantai, Indonesia juga menawarkan banyak lokasi wisata ekstrim yang tak kalah dari objek wisata terkenal di luar negeri. Bahkan, sensasi yang diperoleh bisa lebih terasa karena pemandangan indah yang masih alami.

Merupakan yang terbaik dari Sabang sampai Merauke, berikut adalah tujuh destinasi wisata ekstrim di Indonesia yang lebih mirip destinasi manca:

1. Paralayang di Matantimali

Olahraga terbang bebas menggunakan parasut ini menghadirkan sensasi meyakinkan saat dimainkan di Matantimali, sebuah desa di atas pegunungan Verbek yang berada di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, atau sekitar 30 kilometer arah selatan Kota Palu.

Banner 02
extremeina.com
extremeina.com

Tak tanggung-tanggung, destinasi wisata yang berada di ketinggian 1.500 mdpl ini merupakan salah satu lokasi paralayang terbaik di dunia. Para penikmat paralayang bisa merasakan sensasi turbulensi angin yang berhembus ke lereng gunung.

Dengan dipadu panorama alam pegunungan Gawalise yang menakjubkan, Matantimali tak kalah dari lokasi paralayang di Annecy Prancis atau Danau Oludeniz Turki.

2. Panjat tebing di lembah Harau

Harau merupakan lembah yang diapit oleh dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter. Lembah ini terletak di kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Kedua tebing memiliki keindahan yang menyegarkan mata berupa hamparan sawah hijau, derasnya air terjun, dan beberapa gua yang berada di ketinggian tebing.

ksmtour.com
ksmtour.com

Lembah Harau mengingatkan orang pada beberapa tebing terkenal di dunia seperti Shelf Road, Colorado, Smith Rock, dan Oregon.

3.Bungee Jumpingdi pantai Seminyak

Pantai Seminyak di Bali adalah lokasi yang tak boleh dilewatkan oleh siapapun yang menyukai olahraga ekstrimbungee jumping. Tempatnya yang berada tepat di dekat pantai, membuatbungee jumping di sini mirip dengan Nissi Beach dan Napa Bungee, Cyprus.

villa-bali.com
villa-bali.com

4.Divingdi Banua Wuhu

Banua Wuhu merupakan gunung berapi di kabupaten Kepulauan Sangihe, Indonesia, 45 km di selatan Awu. Gunung berapi ini naik lebih dari 400 meter dari dasar laut dan hampir mencapai permukaan, membentukshoaldangkal di kedalaman 5 meter.

kemanaajaboleeh.com
kemanaajaboleeh.com

Eksotisnya alam bawah laut Banua Wuhu tak kalah unik dari Volcano Diving Center di Santorini, Yunani.

5.Skydivingdi Nusawiru

Peralatan dan keahlian para pemanduskydivingdi Nusawiru, Ciaimis, Jawa Barat ini sudah memenuhi standar internasional. Banyak turis asing pecintaskydivingyang memilih lokasi ini karena panorama alamnya yang indah, keramahtamahan warga, serta biayanya yang jelas lebih murah.

pegipegi.com
pegipegi.com

Tantangan dan sensasi yang ditawarkan pun tak kalah dari lokasiskydivingterkenal dunia lainnya seperti Skydive Hawaii, Amerika Serikta, atau Empuriabrava di Spanyol yang sama-sama berlokasi di dekat laut.

6.Flyboardingdi Tanjung Benoa

Flyboardingmerupakan olahraga ekstrim yang sedang tren dengan memakai alat khusus yang bisa membuat pemainnya terbang hingga belasan meter di atas air. Di Indonesia sendiri ada beberapa tempat yang bisa dijadikan lokasiflyboardingyang sangat layak dicoba, dan salah satu yang terbaik berada di Tanjung Benoa, Bali.

squarespace.com
squarespace.com

7.Surfingdi Mentawai

Ombak yang menggunung tinggi menjadi daya tarik pada peselancar untuk mencoba keindahan laut Mentawai, Sumatera Barat. Banyak kalangan menilai Mentawai adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk bermainsurfing. Keindahan yang ditawarkan di sini tak kalah dari San Clemente, California atau Waikiki di Hawaii.

ulinulin.com
ulinulin.comsumber :https://www.inovasee.com