Setiap pasangan punya cara tersendiri untuk melewati hari-hari kebersamaan mereka, di hari kasih sayang atau yang lebih dikenal dengan valentine’s day ini jalan-jalan adalah salah satu kegiatan yang bisa membuat kalian berdua terlihat kompak dan semakin memperat ikatan hubungan kalian berdua.

Jadi liburan seperti apa yang ingin kalian lakukan? Yuk simak beberapa ide jalan-jalan atautravelling yang seru, romantis juga berkesan. Siapa tau hal ini bisa kalian dapatkan bersama pasangan.

7
Sumber: https://himmaaliyyaf.wordpress.com

Melepaskan tukik kembali ke samudera di Ujung Genteng, Sukabumi

Ajak dia untuk melepas tukik dari tangannya. Dengan ini kalian telah membuktikan betapa pentingnya menghargai alam dan kehidupan dengan segala pesonanya. Setelah melihat tukik-tukik dengan perlahan masuk ke dalam samudera, pengalaman ini akan memberi makna mendalam bagi kalian berdua.

6
Sumber: https://www.hipwee.com

Menyaksikan Gemerlap City Light kota Bandung Sambil Menikmati Jajanan Khas Sunda

Nuansa romantis sebagai tempat kabur bagi kalian dan pasangan cocok disambatkan oleh Bukit Moko, Bandung. Disana pemandangan kerlip lampu kota Bandung terhampar seperti bintang-bintang di langit. Apalagi sambil ditemani dengan jajanan khas Sunda dan kopi atau teh hangat yang dijajakan disana. Lalu sampingkan jaket ke bahu pasangan kalian supaya jangan sampai masuk angin.

Banner 02
5
Sumber: https://www.google.co.id

Camping berdua di Ranu Kumbolo

Bagi kalian pasangan yang menyukai camping di temat yang indah bisa mencoba Ranu Kumbolo sebagai salah satu tempat camping. Konon di tempat ini tabir pasangan akan terungkap. Memang gunung punya daya magis untuk membuat semua orang menjadi jujur sebagai seorang manusia.

4
Sumber: https://www.google.co.id

Memberi Makan Gajah di Hutan Langkat

Meski berbeda ukuran dengan manusia, kalian bisa menyakinkan pasangan bahwa tidak usah ragu untuk memberi makan gajah langsung dari tangannya.

Gajah-gajah di hutan ini bisa kalian ajak bercengkerama dengan memberi makan pisang kopok. Pemandangan hutan hujan tropis dengan topografi berbukit akan memberi pengalaman yang seru.

3
Sumber: https://www.youtube.com/

Romantisme Pesta Rakyat di Pasar Malam Sekaten, Yogyakarta

Setuju tidak dengan statement kalau kota Jogja itu ngangenin? Setiap tahun, alun-alun keraton Yogyakarta mengadaan event pesta rakyat Sekaten untuk memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Alun-alun ini kemudian disulap mendjadi arena pasar malam yang ramai dengan wahana tradisional seperti kora-kora, bianglala, dan lainnya. Tak ada salahnya menemukan kebahagiaan dalam kesederhanaan, kan?

2
Sumber: https://www.google.co.id/

Menggapai Langit di Puncak Suroloyo, Kulon Progo

Tidak jauh dari kota Yogyakarta, kalian bisa mencoba menikmati perjalanan untuk menggapai langit bersama pasangan. Di ketinggian pegunungan Menorah, Kulon Progo ini terdapat puncak Suroloyo yang dulunya merupakan lokasi pertapaan penguasa tanah Jawa, Sultan Agung.

Pemandangan sunrise yang romantis sekaligus magis akan memukau kalian dengan pasangan. Dari ketinggian di 1.019 mdpl ini kalian akan bisa menikmati empat gunung-Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro-serta candi Borobudur yang tertutup kabut dari kejauhan.

1
Sumber: https://www.google.co.id/

Bermain dengan Kupu-Kupu di Taman Kupu-Kupu, Bali

Bermain bersama kupu-kupu seperti di negeri dongeng bisa kalian lakukan di taman kupu-kupu, Tabanan, Bali. Tempat ini dikenal sebagai wisata pengembangbiakan dan penangkaran kupu-kupu yang diklaim sebagai yang terbesar di Asia. Biarkan kupu-kupu menari di sekeliling kalian dan bermain atau hinggap di jemari pasangan anda.

Bagaimana? Sudah ada gambaran rencana perjalanan valentine kalian, kan?

(Novita, Februari 2018)