Oleh Oleh

Latest Content

Tahu Bakso

ahu bakso yang cukup dikenal dan yang dicari kebanyakan pengunjung yaitu tahu bakso dengan merk “Tahu Baxo Bu Pudji”, letaknya di jalan Letjen Suprapto No 24 Ungaran. Kini tahu baxo sudah dipasarkan ke Ungaran, Semarang, Solo hingga Surabaya.

Read More

Ote-ote Porong

leh-oleh khas Porong yang satu ini berbentuk bulat gepeng dan dimasak dengan cara digoreng. Ote-ote ini terbuat dari campuran adonan antara daging cincang dan tiram, untuk dagingnya sendiri ada dua pilihan yaitu daging ayam dan daging babi.

Read More

Roti Sisir Matahari

Roti sisir merupakan salah satu jenis roti tradisional yang bentuknya persegi panjang dengan salah satu sisinya agak melingkar dan juga tipis. Biasanya berlapis tiga dengan lapisan mentega margarine di setiap lapisnya, ada yang kering dan ada juga yang basah.

Read More

Keripik Tempe Happy

Semua orang pasti suka dengan camilan yang satu ini, renyah, enak dan bergizi karena terbuat dari kedelai. Di daerah Ngawi terdapat banyak sentra industri rumah tangga yang memproduksi keripik tempe ini, selain enak untuk camilan juga cocok dijadikan oleh-oleh.

Read More

Tape Ketan Muntilan 181

Tape ketan dibuat dengan menggunakan beras ketan putih dengan pewarna berasal dari daun katu. Biasanya pengunjung dari luar kota membeli tape ketan dengan kemasan toples karena lebih aman dan tidak takut tumpah saat di perjalanan.

Read More

Pusat Oleh-oleh Nusa Indah

Masuk ke dalam toko Anda akan disuguhi pemandangan aneka pilihan model batik tulis khas Madura, dari yang berbentuk selendang, kemeja, daster, pakaian wanita hingga pakaian anak. Untuk harganya juga cukup variatif tergantung dari corak dan tingkat kerumitan motif batiknya.

Read More

Rengginang Cap Jempol

Rengginang ini termasuk salah satu oleh-oleh dari Lumajang, terbuat dari beras ketan yang dikukus kemudian diberi tambahan bumbu. Setelah tercampur rata dengan bumbu, kemudian dibentuk dan dijemur hingga kering.

Read More

Wingko Babat Loe Lan Ing

Wingko babat merupakan salah satu jajanan yang berbahan dasar tepung ketan dan kelapa parut yang dipadukan dengan beberapa bahan pelengkapnya. Setelah melalui beberapa proses yang cukup panjang, hingga menjadi adonan yang siap dicetak dan dipanggang.

Read More

Toko Sinar 33 “Jenang Mubarok”

Jenang merupakan salah satu oleh-oleh khas dari Kota Kudus. Sedangkan Jenang Mubarok sendiri adalah salah satu jenang yang paling populer dikalangan masyarakat. Peredarannnya sudah mencakup seluruh provinsi yang ada di Indonesia hingga ke luar negeri.

Read More

Pudak Cap Kuda

Bahan baku pudak sendiri adalah tepung beras, gula, vanila dan santan. Membuat pudak cukup mudah tinggal mencampur semua bahannya ,dituang ke dalam ope dan dikukus hingga matang, kemudian pudak diikat dengan tali rafia. Rasa dari pudak ini cukup mani.

Read More

Page 1 of 8