728x90_singapore_bahasa indonesia
Home Tempat Wisata Jawa Timur Jatim Park 2

Jatim Park 2

4.1/5 rating (25 votes)

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok bagi mereka yang masih berstatus sebagai pelajar, terutama bagi anak-anak. Karena selain untuk refresing, kita juga bisa menambah ilmu pengetahuan tentang satwa-satwa langka yang mungkin sekarang sudah tidak bisa dijumpai lagi dalam kehidupan nyata. Dengan menempati sebuah lahan yang cukup luas di Jl. Oro-ombo No.9, Batu, Malang, Jatim Park memiliki 2 lokasi utama, yaitu Museum Satwa dan Batu Secret Zoo. Untuk dapat memasuki area Museum Satwa dan Batu Secret Zoo, kita harus membayar tiket sebesar 40ribu rupiah pada weekday (senin-kamis) dan 50ribu rupiah pada saat weekend (jum’at-minggu) dan holiday. Namun dari pihak pengelola Jatim Park 2 juga menyediakan sebuah paket kaget, yaitu mengunjungi Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Jatim Park 1 dengan biaya 60ribu rupiah saat weekday dan 80ribu rupiah pada saat weekend dan holiday.

Museum Satwa merupakan sebuah museum dimana kita bisa menyaksikan berbagai diorama/replika satwa yang hidup dari zaman dahulu sampai sekarang. Di dalam museum satwa ini, kita bisa menjumpai puluhan jenis satwa yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Mulai dari Benua Amerika, Asia, Afrika, Australia, Eropa, Artik dan juga Antartika. Di dalam Museum Satwa ini, kita bisa menjumpai replika satwa purba, seperti Apatosaurus, Tyrannosaurus-Rex, Stegosaurus, Mammoth dan masih banyak lagi replika satwa purba yang lainnya. Untuk para pecinta insectarium, ada ratusan jenis kupu-kupu, kumbang, belalang, laba-laba dan jenis serangga lainnya yang berasal dari berbagai negara. Dan setiap hari, para pengunjung akan diberikan hiburan menarik berupa Ice Live Show yang menceritakan tentang perdamaian dan akibat perusakan yang dilakukan oleh manusia.

Setelah puas berada di Museum Satwa, perjalanan selanjutnya menuju Batu Secret Zoo yang lokasinya tepat berada di sebelah barat Hotel Pohon Inn. Mengingat lokasinya yang begitu luas, dibutuhkan tenaga ekstra untuk dapat menyusuri setiap sudut bagian dari Batu Secret Zoo. Dari pintu masuk Batu Secret Zoo, kita akan menjumpai Reptile Garden dan aquarium room dengan semua jenis biota lautnya yang sangat cantik. Kemudian bisa dilanjutkan menuju ke Savannah, Pasar Afrika dan dibagian paling ujung ada Fantasi Land. Tempat dimana biasanya para pengunjung menghabiskan waktunya lebih banyak di area ini. Selain ada cukup banyak permainan, di area ini juga terdapat sebuah kolam renang, café daun, safari farm dan masih banyak yang lainnya.

Setelah beranjak dari Safari Land, perjalanan selanjutnya menuju pintu keluar dengan melewati lokasi kereta kuda, kapal Nabi Nuh, River Adventure, Café Istana Semut, Tiger Land dan yang terakhir melewati e-bike station dan memancing harimau. Biasanya Jatim Park 2 dibuka untuk para pengunjung mulai jam 10pagi sampai jam 6 sore setiap harinya. Jika waktu satu hari dirasa masih kurang untuk menikmati seluruh area Jatim Park 2, para pengunjung bisa menginap di Hotel Inn (Hotel Pohon) yang masih satu area dengan Jatim Park2.

 

(Lila, Oktober 2011)

Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

Specifications

  • Tiket Masuk: Senin - Kamis (Rp. 40.000/ orang), Jumat - Minggu & holiday (Rp. 50.000/ orang)
  • Jam Buka: 10.00 - 18.00
  • Alamat Lokasi: Jl. Oro-Ombo No.9, Batu, Malang, Jawa Timur Telp. 0341-5025777

Peta

Share this product

new jimbaran


Copyright Wisata Kuliner 2011