Home Tempat Wisata Bali Batur Natural Hot Spring

Batur Natural Hot Spring

3.5/5 rating (2 votes)

Berwisata ke Pulau Bali memang selalu menjadi liburan yang menyenangkan, apalagi bila bersama sahabat maupun keluarga. Rasanya waktu seminggu atau dua minggu, masih kurang cukup untuk menikmati semua yang ada di Pulau Dewata. Setelah lelah berkunjung ke beberapa tempat wisata, tak ada salahnya untuk memanjakan diri sejenak. Ada banyak pilihan spa atau pijat refleksi yang bisa ditemukan dengan mudah. Namun beberapa tahun terakhir ini, ada pilihan baru untuk melepas lelah dan letih sehabis berpetualangan. Yaitu dengan berendam air panas, mungkin pilihan yang satu ini memang bukan hal yang istimewa. Namun, bagaimana kalau air panasnya langsung berasal dari beberapa mata air yang mengalir dari gunung? Mungkin akan lain lagi ceritanya. Apalagi kalau airnya mengandung belerang, serta keindahan alam yang disuguhkan sangat eksotis. Tempat ini hanya bisa ditemukan di Desa Pekraman, Toya Bungkah, Kintamani dengan nama “Batur Natural Hot Spring”.

Batur Natural Hot Spring merupakan salah satu healing spa dari beberapa yang ada di Pulau Bali. Kandungan belerang yang terdapat di dalam air, dipercaya dapat mengembalikan tenaga dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. Kolam renang dengan luas sekitar 15 m, tepat menghadap ke area Gunung dan danau Batur. Disamping kolam yang dikelola oleh Batur Natural Hot Spring, juga tersedia kolam dengan ukuran cukup luas. Biasanya kolam tersebut digunakan oleh masyarakat sekitar hanya dengan mengisi kotak sumbangan yang tersedia. Dan untuk masuk ke area Batur Natural Hot Spring, kita dikenakan tarif sebesar Rp. 50.000 untuk pengunjung dewasa domestik. Kalau untuk anak-anak, akses masuknya dikenakan 50% dari tarif orang dewasa. Sedangkan untuk pengunjung dewasa non-domestik dengan harga $ 10.

Selain natural hot spring, juga tersedia beberapa fasilitas lain yang bisa dijadikan pilihan, ada Spa, Sun Rise Batur Volcano Trekking, Eco Cycling With various Local, Sampian Wani, Across TheLake Batur By Boat dan sebuah mini resto/bar yang berada tepat di samping kolam air panas. Mini resto ini menyediakan berbagai makanan khas Bali, seperti ikan bumbu bali, sate ayam bumbu pelecing, urap sayur, pepes ikan mujair, nasi putih krupuk sambel dan juga buah-buahan segar. Kalau ingin berendam disertai dengan makan siang atau makan malam, dikenakan biaya sekitar Rp. 75.000 untuk pengunjung local dewasa, Rp. 50.000 untuk anak-anak dan $ 16 untuk pengunjung non-domestik dewasa. Selain itu, juga menyediakan ruang untuk rapat, seminar atau pertemuan lainnya dengan pemberitahuan sebelumnya minimal 2 hari sebelum pelaksanaan. Kalau semisal ingin singgah ke tempat ini tanpa menggunakan fasilitas air panas, untuk tiketnya dikenakan biayan Rp. 10.000 untuk setiap orang. Biasanya Batur Natural Hot Spring mulai melayani para pengunjungnya dari jam 7 pagi sampai jam 7 malam setiap hari.

 

(Lila, Agustus 2011)

Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

Specifications

  • Tiket Masuk: Wisatawan lokal Rp. 50.000 & Wisatawan asing $ 10
  • Jam Buka: 07.00 - 19.00
  • Alamat Lokasi: Kawasan Kaki Gunung Batur, Pekraman Batur, Toya Bungkah, Kintamani Telp. 0366-51193, 0366-51194, 081338325552

Share this product

banner pia baliku okt
joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011