728x90_bali_bahasa indonesia
Home Tempat Makan Karawang Pepes Walahar ( Pak Dirja )

Pepes Walahar ( Pak Dirja )

3.2/5 rating (6 votes)

Pepes Walahar cukup kondang di telinga orang-orang Karawang dan juga orang luar kota, tak jarang banyak yang rela jauh-jauh datang dari luar kota untuk menikmati kelezatan pepes disini. Kedai ini didirikan oleh H. Dirdja dan Hj. S. Kurnia sejak tahun 1987, namun lebih terkenal dengan nama Pepes Walahar karena lokasinya berdekatan dengan bendungan Walahar yaitu terletak di seberang bendungan.

Menu yang paling dicari oleh banyak orang sudah tentu adalah pepes-nya, ada beberapa jenis pepes disini, diantaranya : pepes ayam, pepes jambal, pepes jamur, pepes teri, pepes oncom, pepes ikan mas, pepes tahu, dan pepes usus. Pepes ini biasa disajikan bersama lalapan, tahu dan tempe goreng, serta sambal terasi.

Ada beberapa pilihan tempat makan bagi pengunjung, yaitu di pendopo atau saung-saung kecil yang terletak di belakang tempat makan tersebut. Semua pepes dimasak secara tradisonal dengan kayu bakar. Pepes-pepes yang sudah dibumbui dan dibungkus daun dibakar di atas panggangan yang lumayan besar dengan api yang menyala.

 

April 2011

Sumber foto : berbagai sumber


Specifications

  • Menu Andalan: Pepes Jambal, Pepes Ayam, Pepes Jamur (Rp. 4.000 - Rp. 9.000)
  • Jam Buka: 08.00 - 18.00
  • Alamat Lokasi: Bendungan walahar, kawasan industri texmaco Jl. Raya kosambi no. 37 (depan BRI unit desa Duren), Klari - Karawang Telp. 0267 – 435032

Share this product

pia baliku banner


Copyright Wisata Kuliner 2011