Home Tempat Makan Mojokerto Lesehan & Kolam Pancing Agung

Lesehan & Kolam Pancing Agung

3.4/5 rating (5 votes)

Pacet di kenal dengan pemandian air panasnya dan udaranya yang cukup dingin, mengisi saat weekend pun rasanya juga tidak rugi kalau datang ke Pacet. Setelah menikmati pemandian air panasnya, ada baiknya untuk singgah ke Lesehan & Kolam Pancing Agung untuk mengisi perut seusai berendam air panas. Selain lokasinya yang tidak jauh dari Pemandian Ubalan, makanan serta suasananya yang cukup menyenangkan. Ketika kami dari tim wisatakuliner.com tiba dilokasi, arah jarum jam menunjukkan pukul setengah empat sore. Suasananya sudah cukup ramai, area parkirnya penuh sampai kami agak kesulitan untuk mendapatkan tempat parkir. Setelah kami masuk ke lokasi, hampir semua tempat sudah dipenuhi pengunung, ada sebagian besar dari mereka yang sedang asyik memancing.

Seperti yang tertera pada signboardnya, di tempat ini dilengkapi dengan kolam pancing yang cukup luas, ikan yang ada di dalamnya juga cukup banyak dengan berbagai ukuran. Kalau kita ingin menikmati sajian ikannya, kita bisa memancing terlebih dahulu atau memesan langsung. Kalau kita memilih untuk memancing terlebih dahulu, berapa pun ukuran ikan yang kita dapatkan tidak boleh dikembalikan dan harus dibeli. Bagi yang memiliki hobi memancing, pasti akan menyenangkan untuk menghabiskan waktu luang di tempat ini.

Ketika kami sampai dilokasi, matahari sudah rendah di sebelah Barat, kami pun memutuskan untuk langsung memesan. Ada dua pilihan jenis menunya, ada menu paketan atau kiloan. Untuk menu paketan yang pertama, perorangan dengan mengeluarkan kocek 30ribu rupiah (hanya untuk ikan nila). Dan yang kedua, paket untuk 10 orang dengan mengeluarkan kocek sebesar 300ribu rupiah untuk ikan gurame dan 250ribu rupiah untuk ikan nila. Sedangkan untuk menu kiloan, kita harus mengeluarkan kocek sebesar 50ribu rupiah untuk gurame, 35ribu rupiah untuk ikan tombro, patin, nila dan bawal. Sedangkan untuk side dishnya, ada cah kangkung, urap-urap, cah jamur dan juga cah taoge-sawi yang rata-rata dibandrol mulai dari 7.5 - 10ribu rupiah.

Karena kami datang berenam, kami pun memesan ikan nila dan gurame, sedangkan untuk side dishnya kami memilih urap-urap. Dalam waktu kurang dari 5 menit, minumannya sudah sampai tapi untuk menu yang kami pesan masih agak lama. Sambil menunggu pesanan, kami pun memesan seporsi gorengan yang terdiri dari pisang, tahu, tempe dan ote-ote yang disajikan bersama cabai hijau dan petis. Setelah menunggu sekitar 30 menit, barulah pesanan kami tersaji di atas meja lengkap dengan nasi sebakul, sambal serta lalapan. Setelah kami selesai menikmati sajiannya, ternyata rasanya memang tidak mengecewakan. Ikan bakarnya terasa manis dari bumbu bakarannya, sedangkan ikan gorengnya digoreng kering dan terasa gurih, asin dan meresap hingga ke dalam. Pantas saja sudah sore begini masih saja ramai pengunjung, pada hal jam 6 sore mereka sudah tidak menerima pengunjung lagi.

 

(Lila, Desember 2011)

Sumber foto : koleksi www.wisatakuliner.com

Specifications

  • Menu Andalan: Gurame & Nila (Rp. 35.000 – Rp. 50.000/ kg)
  • Jam Buka: 08.00 - 18.00
  • Alamat Lokasi: Jl. Raya Pacet, Kambengan, Pacet, Mojokerto (ke arah Trawas, KM 05) Telp. 0321-690015

Share this product

banner pia baliku okt
joglobali


Copyright Wisata Kuliner 2011